Ini wujud robot balap yang sedang dikembangkan Yamaha

Tanpa banyak melakukan publikasi, ternyata selama ini, Yamaha sedang mengembangkan robot balap yang bisa mengontrol motor balap yang dikendarainya. Nama robot balap Yamaha ini adalah MOTOBOT.

Yamaha menambahinya dengan versi 1 didepan nama robot balap ini untuk menandai robot balap pertama yang dikembangkan pabrikan. Bentuk dari MOTOBOT Ver.1 ini menyerupai sosok fisik manusia yang mengendarai sepeda motor. Di klaim pihak pabrikan, MOTOBOT Ver. 1 telah berhasil melakukan sejumlah percobaan.

Menurut Yamaha, diperlukan teknologi sistem kontrol dengan tingkat akurasi tinggi untuk bisa mengendalikan gerakan MOTOBOT Ver.1 secara keseluruhan. Keistimewaan MOTOBOT Ver.1 ini adalah mampu melaju kencang lebih dari 200 km/jam saat di sirkuit.

Keberadaan MOTOBOT Ver.1 ini adalah hasil dari aplikasi teknologi serta ilmu pengetahuan untuk dijalankan dalam bisnis otomotif yang dilakukan Yamaha.

MOTOBOT Ver.1

MOTOBOT Ver.1. (Liputan6.com)

“Selain MOTOBOT Ver.1 bisa berguna untuk meningkatkan sisi keselamatan pengendara,” kata Yamaha seperti dilansir dari Liputan6.com.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: