Roda kecil di Kawasaki Z125 yang jadi polemik

Si Geng Hijau akan kembali mendatangkan produk baru ke Indonesia, menyusul berhembusnya kabar mengenai kode BR125H yang sudah terdaftar di Kementrian Perindustrian. Rumor mengenai masuknya Kawasaki Z125 ke Indonesia pun semakin nyata. Apalagi Michael C. Tanadhi selaku perwakilan dari PT Kawasaki Motor Indonesia juga tak menampik bahwa kode BR125H dan Z125 ada hubungannya.

saiisoku.com

saiisoku.com

Selain rumor mengenai kode tersebut, satu lagi yang belakangan menjadi sorotan adalah kabar bahwa Kawasaki membekali Z125 dengan roda kecil. Hal tersebut pun sepertinya akan menjadi kenyataan, karena dari pihak Kawasaki memang sudah menyiapkan Z125 dengan pelek berukuran 12 inci. Namun masih belum diketahui apakah ketika masuk ke Indonesia akan ada perubahan atau tidak.

Kemungkinan besar Kawasaki Z125 ini sejenis dengan KSR 110 yang punya model roda kecil dan sudah punya satu komunitas khusus di Indonesia. Di mana Kawasaki KSR 110 sendiri sudah terlebih dahulu masuk ke Indonesia tahun lalu.

Sebagai informasi saja, Kawasaki KSR 110 ini biasa digunakan pada trek offroad saja. Dan sepertinya hal tersebut juga akan berlaku pada saudara muda KSR 110, Z125. Saat ini bocoran spesifikasi mengenai roda Kawasaki Z125 sebenarnya sudah mulai beredar di dunia maya. Dari situ didapatkan informasi bahwa memang ukuran roda depan dan belakangnya cukup kecil.

Roda belakang dan depannya sudah dilengkapi dengan rem cakram. Seperti yang tadi sudah disampaikan, ukuran peleknya 12 inci. Sedangkan untuk ukuran ban depan 100/90-12 49J dan ban belakang 120/7-12 51L.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: