Tips membuat warna lampu mobil berubah-ubah dengan smartphone

Aplikasi Android pada smartphone yang setiap harinya terus bertambah, baik jenis maupun fungsinya, kini mulai menyentuh ranah modifikasi mobil. Bermodal salah satu aplikasi yang diberi nama Magic Light, siapapun akan dapat merubah angel eyes lampu depan mobil dengan beragam warna, sehingga membuat tampilan mobil lebih menarik dan tentunya beda dari yang lain.

Sebab, aplikasi ini memberikan pilihan sebanyak 32 warna berikut 20 fungsi berbeda. Salah satu diantaranya yang kerap dipakai adalah White Strobo Flash yang membuat tampilan cahaya mobil tampak mewah dan elegan.

autobild.co.id

autobild.co.id

Tidak hanya itu, dilansir oleh autobild.co.id aplikasi Magic Light juga menawarkan sejumlah fungsi unik, diantaranya dapat merubah warna ring angel eyes cukup dengan menyentuhkan jari ke layar smartphone, ada juga mode untuk merubah warna lampu lewat alunan suara musik pada smartphone, dan beberapa mode unik lainnya.

Untuk sistem kerja dari Magic Light sendiri agar terkoneksi dengan ring angel eyes, bisa dilakukan dengan dua cara, yakni menggunakan Bluetooth atau memanfaatkan jaringan Wi-Fi. Bluetooth biasanya lebih banyak dipilih, selain karena minim dari gangguan jaringan juga karena harga paket LED COB serta modulnya jauh lebih murah.

Untuk dapat memanfaatkan aplikasi ini memang harus terlebih dahulu mepasang ring LED COB dan modul seharga Rp. 1,5 juta, dan untuk mobil yang masih memakai halogen projector reflector harus terlebih dahulu diganti dengan projector headlamp dengan harga Rp. 1,5 juta.

Jika seluruh piranti tersebut sudah disiapkan, unduh aplikasi Magic Light di play store dan hubungkan ring LED model COB pada modul khusus. Lakukan tes koneksi dari pairing Bluetooth ke modul. Apabila Magic Light telah berjalan, jalankan ring angel eyes dan pastikan warnanya dapat berubah-ubah dengan responsif.

Untuk memasang aplikasi hingga lampu siap untuk dimainkan biasanya butuh waktu sekitar 3 jam. Tertarik untuk mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: