Honda NC750X dan 400X versi baru siap berpetualang

Gelaran Tokyo Motor Show 2015 pada akhir Oktober nanti, dipastikan akan dimanfaatkan oleh Honda untuk memperkenalkan dua “motor petualang” terbarunya yang diberi nama NC750X dan 400X. Kedua motor tersebut dibuat dengan mengembangkan model Crossover Concept yang nyaman saat dikendarai di jalan beraspal tapi juga tangguh untuk diajak bertualang.

Meski spesifikasi detail dari kedua motor petualang tersebut masih belum dipaparkan oleh Honda, namun dari teaser yang ditampilkan tampak jelas kalau NC750X dan 400X ikut larut oleh tren otomotif dunia dengan menyematkan lampu-lampu LED pada body mereka. Untuk mendukung tampilan dan kenyamanan saat berkendara, kedua motor tersebut didesain lebih ergonomis lewat lekukan-lekukan pada body.

NC750X dan 400X

Tameng angin pada NC750X dibuat lebih tinggi 70 mm guna mengurangi fatigue atau rasa lelah yang dialami pengemudi pada saat melaju dengan kecepatan tinggi atau saat menempuh perjalanan jauh. Agar kesan “adventure” lebih terasa dan motor dapat lebih fleksibel saat dipakai bermanuver, Honda menyematkan Muffler tipe terbaru pada NC750X. Selain itu, kesan gesit dan lincah bisa ditemui dari desain lampu depan dan lampu belakang yang membuat body tampak semakin meruncing.

NC750X memiliki Dual Clutch Transmission (DCT) atau kopling ganda yang dapat diprogram dengan 3 mode, sehingga pengendara dapat leluasa dalam memilih gaya berkendara yang mereka inginkan. Dengan kapasitas bagasi 22 liter, NC750X dilengkapi suspensi depan yang diklaim lebih nyaman.

Untuk 400X, desain dibuat lebih maskulin lewat tampilan lampu depan dan lampu belakang yang tajam. Tameng angin dibuat lebih tinggi 100 mm, guna memberikan tambahan perlindungan kepada pengendara. Rem dan perpindahan gigi dipastikan akan lebih baik dibanding motor petualang yang lain, dan untuk mendukung kenyamanan berkendara, suspensi depan memiliki tambahan fitur setelan yang dapat disesuaikan oleh pengendara.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: