Versi murah Honda RC213V-S akan segera direalisasikan

Seakan tak ingin kalah saing dengan pabrikan motor lain, Honda ternyata juga tertarik mengikuti jejak Yamaha yang memproduksi varian murah bagi salah satu produk motor andalannya. Seperti yang kita ketahui, Yamaha sudah menelurkan sebuah varian murah bagi produk motor R1 standar yaitu Yamaha YZF-R1S.

Tampaknya hal itulah yang menyebabkan Honda juga ingin membuat varian murah untuk produk motor 1000cc nya tepatnya motor Honda RC213V-S yang telah resmi memulai debutnya awal 2015 yang lalu, dan kabarnya pabrikan motor berlogo sayap elang tersebut siap untuk memproduksinya dalam jumlah besar.

Honda RC213V-S

Honda RC213V-S

Varian murah yang disiapkan oleh Honda, tentunya harus mengorbankan beberapa spesifikasi standar sebab hal itulah yang dapat menekan harga jual dari produk tersebut, namun bila konsumen ingin meningkatkan performa motor versi murah tersebut, maka Honda juga telah menyediakan upgrade standar yang dapat ditingkatkan dengan penambahan racing kit mulai dari Euro 12.000, upside-down gear shift, race brake dan masih banyak yang lainnya.

Bila diperhatikan sejak tahun 2014 yang lalu saat model motor ini muncul, sebenarnya isu tentang harga murah produk ini sudah sering menjadi buah bibir. Selain itu, karena seri ini sudah tersedia dalam dua versi maka kemungkinan besar varian ini akan seperti seri R1S yang ada di lini paling bawah setelah R1 dan R1M. Sayangnya, hingga kini belum ada informasi yang lebih detail mengenai harga dari produk terbaru yang akan masuk dalam jajaran produk andalan Honda ini.

Selain itu, masih cukup banyak pertanyaan yang muncul di benak para pecinta otomotif, khususnya pecinta moge, contohnya mengenai usungan nama yang akan disematkan Honda pada seri motor terbarunya tersebut, apakah akan menggunakan RCV atau malah RVF. Meskipun masih menyisakan berbagai pertanyaan, namun yang pasti strategi yang dilakukan Honda ini akan menjadi manuver terbaru pabrikan ini untuk memperluas pasara moge mereka.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: