New Kawasaki ZX-14R 2016 tak membawa banyak perubahan

Kawasaki tidak pernah berhenti berinovasi untuk melahirkan varian-varian motor sport di tengah banyaknya produk-produk motor baru. Masih belum hilang dalam ingatan rumor tentang render yang dilakukan produsen dari negeri Matahari terbit ini soal Ninja “S2” dan “R2”, sudah berhembus lagi kabar terbaru tentang upgrade yang dilakukannya terhadap ZX-14R. Sejauh mana produk upgrade yang diberi nama New Kawasaki ZX-14R 2016 tersebut?

Jika dilihat dari sisi fisik, tidak ada perubahan yang sangat siginifikan dibandingkan dengan versi lama ZX-14R. Kawasaki hanya melakukan minor change dengan menjadikan motor ini terlihat lebih minimalis lewat dashboard instrument panels serta modifikasi pada komponen pengereman.

otosia.com

otosia.com

Jika pengguna ingin menikmati suguhan yang lebih dari New ZX-14R ini, Kawasaki telah menyediakan piranti premium dalam bentuk part-part tambahan Sport Performance Version. Beberapa part khusus yang telah disiapkan oleh Kawasaki diantaranya adalah monoshock belakang, ohlins TTX39, rem M50 Brembo, juga muffler buatan brand ternama Akrapovic.

Meski perubahan tersebut tidak begitu signifikan, namun bagi para konsumen yang tinggal di kawasan Eropa, perubahan yang sedikit tersebut punya arti yang besar karena telah diterapkannya pemakaian standar Euro 4 pada New Kawasaki ZX-14R 2016.

Tentang performa, Kawasaki masih tetap mempertahankan top speednya sampai dengan 298 km/jam, namun dengan ECU yang telah dilakukan perombakan sehingga New ZX-14R ini memiliki power rasio dan emisi yang lebih baik. Tenaga yang dihasilkan oleh motor sport ini juga masih sama dengan saudara tuanya yakni sebesar 200 tenaga kuda pada 10.000 rpm dengan torsi puncak hingga 158 Nm pada 7.500 rpm. Dengan minimnya perubahan yang ada, produk terbaru dari Kawasaki ini akan berada di bawah bayang-bayang pendahulunya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: