Bocoran spesifikasi lanjutan Honda New CRF1000L Africa Twin terungkap, ayo intip!

Tampilan dan mesin salah satu produk Honda terbaru yakni New CRF1000L Africa Twin memang sudah muncul ke permukaan sejak beberapa waktu yang lalu, dan akhirnya kali ini pabrikan otomotif ternama asal Jepang tersebut membuka tabir spesifikasi secara lebih detail termasuk konfigurasi yang ada pada motor jenis adventure tersebut.

Mengusung slogan singkat dan padat “go anywhere” sesuai dengan tipenya, motor yang nyaman untuk digunakan berpetualang ini dipersenjatai dengan mesin twin cylinder yang tergolong cukup ringan serta sasis kokoh yang berfungsi untuk menopang kenyamanan dan kehandalan motor ini saat digunakan untuk menjelajahi medan berat seperti jalanan off road ataupun medan yang identik dengan adventure. Selain itu, untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen, pabrikan ini menyediakan dua pilihan.

New CRF1000L Africa Twin

Pilihan pertama adalah varian yang dibekali dengan switchable ABS belakang dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), sedangkan varian yang kedua dibekali dengan Honda Dual Clutch Transmision plus ABS belakang serta dilengkapi pula dengan fitur HSTC.

Daya gedor utama yang dimiliki oleh mesin parallel twin CRF1000L Africa Twin ini berasal dari adaptasi dapur pacu CRF250R/450R yang memang sama-sama menggunakan 4-katup ‘Unicam design’ dan secara overall dimensi terlihat kompak.  Namun, bukan hanya itu saja, sebab ternyata Honda juga membekali produk motor terbarunya ini dengan sebuah tombol ajaib berjuluk ‘G button’.

Pada dasarnya, G Button berfungsi untuk memudahkan pengendara motor ini dalam melewati lintasan off-road serta fungsi-fungsi untuk melibas kawasan tersebut. Ketika tombol ajaib tersebut diaktifkan oleh pengendara maka ia akan secara otomatis mengontrol clutch system yang kemudian bisa mendapatkan semburan tenaga kontan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: