Ducati Scrambler 400, produk perdana Ducati yang menyasar segmen pemula

Kini semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menunggangi moge besutan pabrikan motor ternama. Sayangnya, harga yang relatif tinggi membuat mereka mengurungkan niat untuk menuruti keinginannya tersebut. Melihat segmen pecinta moge semakin luas, tampaknya hal seperti itulah yang membuat Ducati mulai tertarik untuk menggarap segmen kelas entry level dengan lebih serius.

Keseriusan Ducati dalam menggarap segmen pemula terlihat dari rencana produsen motor ternama yang bermarkas di Bologna, Italia itu untuk memproduksi varian motor gede untuk kelas entry level, yaitu Scrambler 400.

drivespark.com

drivespark.com

Berdasarkan laporan yang dilansir, laman Indianautosblog, sesuai namanya, Ducati Scrambler 400 nantinya akan tetap menggunakan sasis milik motor Ducati Scrambler 800 hanya saja akan sengaja dibuat lebih ringan lengkap dengan mesin yang tentunya berkapasitas lebih kecil.

Rencananya pula, pada bulan depan, tepatnya di kota Milan, untuk pertama kalinya konsep motor tersebut akan dipamerkan pada ajang pameran motor EICMA 2015. Nantinya, Scrambler 400 akan menjadi salah satu diantara 9 model dan konsep terbaru besutan Ducati.

Secara tampilan fisik, pihak Ducati menyatakan bahwa desain yang diusung oleh Scrambler 400 nantinya tak akan berbeda dengan Scrambler 800, namun karena kapasitas mesinnya lebih kecil, tentunya harga yang akan dibanderol Ducati untuk produk ini akan lebih terjangkau.

Selain harganya yang dipastikan lebih terjangkau, mesin berkapasitas 400 cc yang disematkan ke dalam motor tersebut akan memudahkan calon pembeli motor yang tinggal di Eropa, pasalnya motor tersebut dapat ditunggangi oleh pemilik SIM A2, padahal biasanya pemegang SIM jenis itu di wilayah Eropa, belum diizinkan untuk mengendarai moge.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: