6 Motor Aprilia & Moto Guzzi mendarat di Indonesia, ini spesifikasi lengkapnya

Enam model motor dari brand motor legendaris Aprilia dan Moto Guzzi, beberapa waktu yang lalu baru saja dirilis oleh PT.Piaggio Indonesia. Ada 2 model motor yang dipasarkan untuk brand Aprilia, yaitu model motor Aprilia RSV4 RR Race Pack dan Aprilia RSV4 RF, sedangkan untuk brand Moto Guzzi ada sekitar 4 model motor yang dipasarkan di Indonesia yaitu model California Touring SE, V7 II Racer, V7 II Stone dan Audace.

Dengan banderol mulai dari Rp. 300 jutaan hingga Rp. 700 jutaan tampaknya 7 model moge dari 2 brand legendaris yang berbeda ini akan siap menggebrak dunia motor gede di tanah air.

Moto Guzzi V7 II Racer

Moto Guzzi V7 II Racer

V7 II Racer dipersenjatai dengan mesin V-Twin berkapasitas 744 cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 48 daya kuda pada putaran mesin 6.200 rpm, dengan torsi maksimum mencapai 60 Nm pada 2.800 rpm. Secara tampilan fisik, moge ini tak jauh berbeda dengan tampilan yang dimiliki oleh V7 II Stone.

Moto Guzzi V7 II Stone

Moto Guzzi V7 II Stone

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, secara tampilan fisik moge ini tak jauh berbeda dengan V7 II Racer, perbedaan yang paling terlihat hanya pada desain joknya saja, bila V7 II Stone menggunakan jok standar, V7 II Racer menggunakan jok berdesain saddle buntut tawon. Bukan hanya tampilan fisik yang hampir sama, tenaga dan torsi maksimum yang dapat dicapai model motor ini juga serupa dengan motor V7 II Racer.

Moto Guzzi California Touring SE

Moto Guzzi California Touring SE

Secara tampilan, motor ini terlihat mengkombinasikan antara inovasi dan tradisi sehingga menghasilkan sebuah perpaduan yang unik, tegas dan menarik. Dengan mesin 90 derajat yang dilengkapi 4 katup, 4 langkah, serta dual ignition yang memiliki kapasitas 1.380 cc tentunya membuat motor ini memiliki performa yang sangat gahar, sebab mampu menyemburkan tenaga hingga mencapai 71 kW pada putaran 6.500 rpm serta torsi maksimum mencapai 120 Nm pada 2.750 rpm

Moto Guzzi Audace

Moto Guzzi Audace

Tampilan garang sekaligus elegan dan mewah sangat terlihat dari moge ini, dengan mengusung mesin yang serupa dengan yang dibenamkan ke dalam moge varian California Touring SE, tentunya motor ini pun mampu menghasilkan tenaga dan torsi maksimum yang dahsyat 71 kW pada 6.500 rpm serta 121 Nm pada 2.750 rpm

Aprilia RSV4 RR Race Pack

maxresdefault

 

Berbeda dengan tampilan moge dari brand Moto Guzzi yang terkesan klasik, brand Aprilia ini menawarkan moge yang desainnya terlihat modern. Dengan mengusung mesin berkapasitas 999.6 cc yang berasal dari mesin Aprilia V4 65 derajat DOHC 4 lengkap dengan 4 silinder tentunya membuat performa moge ini gahar dan sangat bertenaga, bahkan tenaga maksimalnya mencapai 201 daya kuda pada 13.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 115 Nm pada 10.500 rpm

Aprilia RSV4 RF Superpole

Aprilia RSV4 RF Superpole

Secara performa mesin dan tenaga serta torsi maksimum yang dihasilkan, pada dasarnya moge yang satu ini sama dengan moge Aprilia RSV4 RR Race Pack hanya saja yang membedakan antar kedua produk tersebut terletak pada bagian liverynya, sebab tampilan livery yang digunakan oleh Aprilia RSV4 RF Superpole ini adalah motor Aprilia untuk ajang balap World Superbike.

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: