Mau beli mobil keluarga? Ini yang harus dipertimbangkan!

Jika sudah berbicara tentang mobil keluarga, bayangan hampir setiap orang pasti tertuju pada mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Tidak salah sebenarnya, tapi juga tidak sepenuhnya benar, karena mobil SUV, Crossover, atau sedan, juga bisa menjadi mobil keluarga jika memenuhi beberapa aspek yang dibutuhkan. Aspek-aspek tersebut diantaranya adalah:

56fd2e454e5ddd88a220da42d3e653f0

Kenyamanan

Apapun jenis mobilnya, faktor kenyamanan adalah yang paling utama untuk dijadikan pertimbangan. Sebab, jika mobil tidak bisa memberikan kenyamanan, perjalanan yang Anda lakukan bersama keluarga pun akan jadi membosankan. Faktor kenyamanan sebuah mobil sendiri meliputi berbagai hal, diantaranya kemampuannya dalam meredam suara bising dari luar, kemudahan saat keluar masuk mobil, kualitas interior, dan berbagai fitur yang dimiliki oleh mobil tersebut.

Keselamatan

Sebelum membeli mobil keluarga, sebaiknya diperhatikan terlebih dahulu sejauh mana fitur keamanan yang diberikan oleh mobil tersebut. Pilih mobil yang memiliki hasil yang baik saat diuji tabrak, dan untuk mengetahuinya bisa dilihat dari publikasi yang dilakukan oleh banyak lembaga keselamatan yang ada di berbagai negara. Pastikan pula sistem pengereman mobil mumpuni, dilengkapi kamera depan dan belakang, juga sistem komputerisasi untuk perlindungan keselamatan pengendara.

Ruang kargo yang Luas

Setiap kali melakukan perjalanan bersama keluarga, pasti akan membawa perlengkapan dalam jumlah yang banyak. Untuk itu diperlukan ruang kargo yang luas plus tambahan space lewat kursi-kursi yang bisa dilipat.

Fitur hiburan

Fitur hiburan menjadi aspek penting yang harus dimiliki mobil keluarga, karena pada umumnya mobil keluarga kerapkali dipakai untuk perjalanan jauh. Dengan fitur hiburan yang lengkap, perjalanan panjang akan menjadi tidak membosankan. Apalagi jika di kursi belakang juga dilengkapi dengan fitur hiburan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: