Ini adalah 5 finalis Forwot Motorcycle of the Year 2015

Acara tahunan yang digagas para awak media otomotif yang bertitel Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2015 bakal kembali digelar. Acara yang merupakan bentuk apresiasi kepada pelaku-pelaku industri otomotif, khususnya perusahaan yang memproduksi kendaraan roda dua di Indonesia tersebut, kini sudah menyeleksi 42 motor keluaran terbaru, tepatnya sepanjang bulan Oktober 2014 – September 2015.

Hasil dari seleksi yang dilakukan media-media online, majalah serta harian tersebut telah memilih lima finalis, yakni: Yamaha N-Max, Kawasaki KLX 150, Honda Vario 150, CB150R Street Fire, serta Honda Sonic 150R.

autotekno.sindonews.com

autotekno.sindonews.com

Menurut Ricky Setiawan selaku Ketua Dewan Juri FMY 2015 sebaimana dilansir oleh Viva, untuk menentukan sepeda motor terbaik versi FMY 2015 dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai macam aspek, diantaranya: kenyamanan saat dikendarai, keamanan bagi pengendara, desain, performa, ragam fitur yang dimiliki, sampai dengan harga jual.

Ricky memastikan bahwa penilaian yang diberikan para wartawan didasarkan pada objektifitas. Tidak hanya sekedar melihat dan mengetahui saja, tapi juga mencoba mengendarai langsung motor-motor yang menjadi kandidat dari Forwot Motorcycle of the Year 2015.

Tentang sistem penilaian, menurut Ricky setiap dewan juri nantinya akan diberi poin sebesar 25, dan poin tersebut akan didistribusikan kepada satu dari kelima sepeda motor yang menjadi finalis. Sehingga diakkhir acara akan diketahui, motor mana yang memperoleh nilai terbanyak dan berhak untuk menyandang gelar sebagai Sepeda Motor Terbaik pada gelaran FMY 2015. Penetapan pemenang tersebut nantinya akan diumumkan pada 22 Oktober 2015 bertempat di Balai Sarwono, Jakarta Selatan.

Tentunya bukan hal yang mudah untuk memilih kelima kandidat juara, mengingat masing-masing motor memiliki keunggulan sekaligus kekurangan. Sulitnya untuk menebak siapa yang layak meraih predikat Best of The Best itulah yang membuat FMY 2015 menarik untuk diikuti.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: