Gary Rothwell pecahkan waktu rekor dunia aksi angkat roda depan motor

Aksi mengangkat ban roda depan motor (wheelie) pada kecepatan 209,822 mph atau 337,8 km/jam berhasil diciptakan pembalap Inggris, GaryRothwell. Catatan waktu Gary tersebut menjadi rekor dunia baru atas namanya sendiri.

Aksi wheelie yang dilakukan Gary Rothwell dilakukan di sirkuit Elvington, Yorkshire, Inggris untuk sebuah  acara tv bernama Straightliners. Gary melakukan wheelie setelah melaju lebih dari satu kilometer di sirkuit Elvington tersebut.

Capaian waktu 209,822 mph atau 337,8 km/jam tersebut diperoleh Gary Rothewell setelah melakukan dua kali percobaan aksi wheelie. Awalnya, Gary ingin membuat rekor baru pada kecepatan 338 km/jam. Sayang kecepatan angin yang datang pada saat ia melakukan percobaan pemecahan rekor baru miliknya tidak bersahabat.

“Ketika roda depan menyamping pada kecepatan 320 km/jam itu akan sangat menegangkan,” kata Rodwell.

Dengan torehan waktu 209,822 mph atau 337,8 km/jam tersebut, Gary Rothwell telah memperbaiki catatan waktu saat melakukan aksi wheelie sebelumnya yang mencapai 193,8 mph atau 321,6 km/jam atau 16 km.jam lebih cepat.

Aksi wheelie Gary Rothwell

Aksi wheelie Gary Rothwell

Aksi pecah rekor baru wheelie yang dilakukan Gary Rothwell dilakukan dengan menggunakan motor sport Suzuki Hayabusa. Dengan kapasitas mesin yang telah dilengkapi turbocarged, superbike pabrikan Jepang ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 540 Tk.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: