Triumph Bonnevile generasi baru akan dirilis 28 Oktober 2015

Produsen sepeda motor Inggris, Triumph telah merilis video  teaser model motor Triumph Bonnevile generasi terbaru. Dalam video itu, motor legendaris ini belum terlihat sepenuhnya karena obyek motor ini ditayangkan dalam versi gelap.

Di dalam video ini juga diperlihatkan sejumlah Triumph Bonnevile versi lama. Namun itu juga tidak bisa dilihat dengan jelas karena ditayangkan sebagai obyek yang begitu cepat berganti.

Seperti kegunaan dari pemunculan teaser, teaser video Triumph Bonnevile 2016 ini cukup mampu mengundang rasa bertanya oleh penontonnya tentang penampakan asli dari Tiumph Bonnenvile terbaru ini.

Misalnya ada pernyataan didalam video,” Sesuatu yang besar akan datang” atau juga tulisan,” apa yang membuat sesuatu menjadi ikonik?” atau juga kalimat “Apa itu yang dinamai karakter sebenarnya?”.

Didalam video itu, juga dimunculkan gambar radiator atau mesin pendingin cairan yang menjadi tanda teknologi lama Triumph Bonnevile akan segera hilang. Bagi para penggemar motor klasik ini, adanya radiator akan menimbulkan pertanyaan besar.

Mengingat dalam sejarah Triumph Bonnevile, tak ada sejarah radiator terpasang pada motor klasik ini. Bisa jadi ini akan memberi rasa kehilangan yang besar bagi para penggemarnya.

Bagi para penggemarnya, Triumph Bonnevile seperti halnya Harley Davidson bagi para penggemarnya, dimiliki bukan karena alasan teknologi dan alasan-alasan teknis tapi mereka membeli kebanggaan pada Triumph Bonneville

Sangat mungkin persoalan sejarah dan kebanggaan memiliki Triumph Bonnevile bagi penggemarnya itu sudah diketahui produsennya. Sehingga seharusnya produsen Inggris ini bisa menahan diri tidak mengubah motor kebanggaan menjadi motor teknologi.

Namun rupanya Triumph tak punya pilihan lain, atas nama penyesuaian terhadap regulasi emisi gas buang kendaraan dengan standar minimal Euro4 untuk sepeda motor di Eropa, mesin lama Triumph Bonnevile mesti dihilangkan untuk mematuhi regulasi itu.

siluet Triumph Bonnevile

siluet Triumph Bonnevile.(Kompas.com)

Barangkali saja Triumph juga tengah menyelamatkan sejarah untuk model Bonnevile agar bisa tetap eksis. Dengan demikian rasa bangga dan sejarah itu tidak hilang begitu saja.

Didalam teaser itu juga diperlihatkan tanggal 28 Oktober 2015 adalah waktu diperkenalkannya Triumph Bonnevile generasi terbaru kepada khalayak luas. Bisa jadi ada sejumlah model baru dari Triumph Bonnevile yang akan dirilis. Baiklah, tinggal ditunggu saja. bagaimana nasib Triumph Bonnevile setelah berpisah dengan masa lalu mereka.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: