Sering melewati jalan rusak, tiga komponen motor ini cepat rusak

Kondisi jalan yang rusak tidak tidak segera mendapat perbaikan, seringkali harus dilewati kendaraan bermotor. Hal ini berakibat resiko kerusakan pada komponen sepeda motor makin besar.

Ada tiga komponen sepeda motor yang bisa cepat rusak bila sepeda motor sering melewati jalan berlubang yaitu bearing (leher roda), peleg motor serta komstir motor. Para mekanik sering mendapati komponen sepeda motor yang berpotensi rusak pertama kibat motor sering melewati jalan berlubang adalah bearing.
Peleg juga beresiko tinggi untuk mengalami kerusakan saat sepeda motor terlalu sering melewati jalan rusak. Tak jarang peleg motor penyok saat mengalami benturan antara roda dan lubang jalan.

Jika motor yang dipakai memiliki peleg jari-jari tentunya bisa diatur lagi. Namun kalau pelek racing (cas wheel) tentu harus diperbaiki dan harga untuk perbaikan pelek racing ini cukup mahal.

Komponen Komsir juga rentan mengalami kerusakan jika motor keseringan melewati jalan yang rusak. Tanda-tanda komstir rusak bisa dilihat ketika stang motor tiba-tiba mengunci sendiri dan sulit untuk digunakan bermanuver.

jalan rusak

(liputan6.com)

Jika itu yang terjadi, sudah bisa dipastikan pelor dalam rumah komstir sulit bergerak karena ada tekanan lebih yang diterima komstir saat motor melewati jalan rusak.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: