Mau beli pelek bekas? Perhatikan beberapa hal berikut ini

Nilai tukar rupiah terhadap dollar yang semakin tinggi membuat harga berbagai barang-barang impor semakin mahal, termasuk mobil. Oleh karena itu tak heran jika banyak orang yang lebih memilih membeli mobil bekas belakangan ini. Selain harganya lebih murah, cara mendapatkannya juga mudah. Namun bagi Anda para pemilik mobil bekas, jangan sembarangan melakukan modifikasi.

Mengingat mobil bekas biasanya memiliki beberapa kekurangan, maka pemilik biasanya ingin melakukan modifikasi, termasuk pada bagian pelek. Banyak alasan mengapa pemilik mobil bekas ingin mengganti pelek aslil bawaan pabrik dengan pelek aftermarket. Salah satu alasannya adalah supaya tampilan mobil berbeda dengan tampilan aslinya.

13d7aba7e002cea1aab1b001b71d4113

Bukan hanya itu, tapi pelek aftermarket juga bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang memiliki budget terbatas. Tapi meskipun Anda membeli bekas, Anda perlu meneliti terlebih dahulu kondisi pelek tersebut. Pasalnya pelek bekas atau aftermarket pasti sudah tidak seratus persen sempurna lagi. Pasti ada bentuk dan warna yang sudah berbeda dari semula.

Baru-baru ini CEO Dcar Industries, distributor Rota Wheel dilansir dari Okezone.com memberikan saran bagi Anda yang ingin mengganti pelek untuk mobil bekas. Saran yang paling penting adalah supaya Anda lebih menyadari risiko pembelian pelek bekas. Jangan salahkan penjual kalau nantinya pelek yang Anda beli lebih mudah rusak. Meskipun sudah diperbaiki kembali, risiko rusaknya juga tinggi.

Dibutuhkan kecermatan saat membeli supaya hasilnya tidak mengecewakan. Jangan mudah tergiur dengan penawaran harga yang murah dan warna-warna yang menarik. Periksa bagian demi bagian pelek yang ingin Anda beli supaya Anda tahu bagaimana kondisi pelek bekas tersebut. Demikian tips pemilihan pelek aftermarket untuk mobil bekas Anda, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: