All New Honda CB Twister 250, generasi penerus Honda Tiger?

Diantara jajaran line up motor Honda yang masuk pasar Indonesia, beberapa diantaranya bisa dikategorikan sebagai motor legendaris, dan satu diantaranya adalah Honda Tiger untuk motor dengan klasifikasi 200 cc. Namun, di tengah pesatnya laju teknologi injeksi, keperkasaan Honda Tiger saat ini seolah tenggelam oleh kehadiran motor-motor baru yang mengusung teknologi dan fitur-fitur terbaru.

Tidak heran jika para pecinta motor roda dua kelas 200 cc ke atas di tanah air, merindukan sosok motor yang dapat menggantikan Honda Tiger dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dan lebih modern.

All New Honda CB Twister 250

Beberapa waktu yang lalu sempat muncul prediksi bahwa generasi Penerus Honda Tiger adalah Honda CB190R, tatkala motor tersebut tertangkap kamera tengah melaju di jalanan yang ada di Tiongkok, China. Namun, prediksi tersebut kembali berubah begitu Honda Brasil meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama All New CB Twister 250. Sebab, meskipun menggunakan nama Twister, namun dari sisi spesisifikasi dan desain yang diusung, jauh sekali perbedaannya dibanding Old Honda CB Twister yang kita kenal selama ini.

All New CB Twister 250 dipandang lebih pantas untuk menggantikan posisi Honda Tiger karena performance yang disuguhkannya dinilai lebih baik dibandingkan Honda CB190R. Selain desainnya yang terlihat lebih maskulin dan lebih agresif, motor ini juga dipersenjatai dengan mesin yang cukup gahar, yakni mesin big single dengan kubikasi 249.5 cc SOHC 4 valve berpendingin udara serta oil cooler yang memiliki 6 percepatan.

Jika dilihat sepintas, memang ada beberapa kesamaan antara All New CB Twister 250 dengan Honda Tiger dari sisi desain. Kemiripan tersebut bisa dijumpai dari penggunaan sasis diamond serta bagian shroud. Tentunya tidak persis benar, karena All New CB Twister 250 telah menerapkan suspensi monoshock tanpa link dengan stroke 108 pada bagian belakangnya.

Selain kapasitas mesin dan desain, daya tarik lainnya dari All New CB Twister 250 juga terdapat pada speedometernya yang sudah full LCD Digital, penggunaan tekhnologi ABS pada rem depan dan belakang, serta penggunaan lampu LRD untuk lampu bagian belakang.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: