Panah hitam dan panah putih, calon model konsep motor Husqvarna bergaya Cafe Racer

Pabrikan Swedia, Husqvarna dikabarkan akan mengeluarkan dua model motor paling baru dengan gaya café racer pada tahun 2017 mendatang. Dua model motor Husqvarna ini mengusung konsep motor ‘Konsep 401’.

Model ‘Konsep 401’ memiliki ciri khas desain bergaya café racer yaitu nuansa futuristik yang kuat. Dua model Husqvarna yang menggunakan model ‘Konsep 401’ dinamai Svart Pilen yang berarti panah hitam dan Vit Pilen (panah putih).

Konsep motor Svart Pilen dan Vit Pilen yang berasal dari bahasa Swedia itu terilhami oleh model Silver Pilen, sebagai salah satu produk Husqvarna yang dikeluarkan pada tahun 1955.

Model Silver Pilen ini diklaim pihak Husqvarna mempunyai mesin lebih kecil, ringan, dan cepat dibandingkan kompetitornya. Dua model motor terbaru ini memiliki bobot 135 kg.

motor konsep Husqvarna

(liputan6.com)

Apa yang beda dari dua motor konsep Husqvarna ini? Perbedaannya terletak pada posisi stang. Posisi stang model Svart Pilen lebih tinggi dan terlihat seperti bergaya motor scrambler.

Sementara Vit Pilen sangat kuat dengan gaya caferacer karena tampilan stang jepit yang didesain oleh insinyur-insinyur Husqvarna.

Baik Svart Pilen maupun Vit Pilen memiliki kapasitas mesin 400 cc dengan sistem pendingin cair. Mesin ini diakui pabrikannya bisa menyediakan tenaga hingga 43 Tk. Ada fitur garpu WP yang naik turun pada dua motor ini serta ukuran velg yang kurang lebih sama yaitu 17 inci.

Dalam pengerjaan dua model konsep motor paling baru ini, Husqvarna menggandeng rumah desain Kiska. Salah satu desainer senior Rumah Kiska, Bjorn Shuster mengatakan motor ‘konsep 401’ adalah wujud dari konsep kesederhanaan, kemurnian serta nilai ekonomis sebagai prinsip mendasar dari bahasa desain Husqvarna.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: