Suzuki siapkan superbike bertenaga buas

Keseriusan Suzuki dalam menggarap sepeda motor bermesin turbo, selain ditunjukkan dengan cara mematenkannya, juga lewat motor konsep yang akan dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2015 yang dibuka pada akhir Oktober nanti. Janji Suzuki tersebut sudah barang tentu memicu perhatian para pemerhati otomotif, mengingat motor konsep yang diusung Suzuki terbilang special karena kinerjanya hampir sama dengan mobil balap Formula One.

Tidak hanya itu saja keistimewaan dari Superbike besutan Suzuki ini, tapi juga dari sisi dapur pacunya yang luar biasa ganas. Seolah ingin menyaingi keperkasaan Kawasaki H2 yang meluncur lebih dahulu, Suzuki mempersenjatai motor konsep terbarunya itu dengan mesin turbo yang ditandemkan dengan dua unit motor listrik.

340513_superbike-konsep-milik-suzuki_663_382

Salah satu dari motor listrik tersebut, ditanamkan di sisi bagian belakang mesin, sehingga saat dibutuhkan akan dapat mendongkrak tenaga dan torsi yang dihasilkan. Tenaga yang dihasilkan tersebut disalurkan melaluin gearbox yang bekerja semi otomatis.

Cukup dengan hanya membayangkan sistem kerja dari dapur pacu superbike ini, siapapun akan langsung dapat mengambil kesimpulan, bahwa motor ini tidak sekedar menghasilkan tenaga yang besar, tapi tenaga yang luar biasa besar. Karena menurut informasi yang berkembang, kapasitas mesin yang dimiliki Suzuki Superbike ini sebesar 1000cc dengan kemampuan menghasilkan tenaga sampai dengan 320 bhp. Benar-benar luar biasa!

Selain teknologi mesin serta sistem kerja dari dapur pacu motor konsep ini, pihak Suzuki masih belum menjelaskan secara terinci, fitur-fitur apa saja yang akan disematkan pada motor tersebut. Menyuguhkan motor dengan tekhnologi mesin berkecepatan tinggi, memang dapat memancing perhatian public.

Tapi jika kecepatan tinggi yang dimiliki motor tersebut tidak disertai dengan sistem pengaman yang mumpuni, justru akan menjadi cibiran publik. Karena itu, mari kita tunggu bersama release resmi dari Suzuki terkait dengan motor konsepnya pada ajang Tokyo Motor Show 2015 nanti.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: