3 tips merawat vespa buat pemula

Memiliki motor vespa yang gayanya klasik dan retro memang mampu membuat sang pemilik terlihat keren, pasalnya tampilan motor vespa yang beda dari motor-motor modern yang sering berlalu lalang di jalanan saat ini, memang membuat vespa terlihat sangat unik.

Namun bukan berarti tampilan keren tersebut hanya terlihat dari body luarnya saja, sebab sama seperti kendaraan bermotor lainnya, vespa tentunya juga membutuhkan kondisi mesin dan spare part yang bagus agar lebih nyaman untuk dikendarai, apalagi seperti yang kita ketahui motor vespa termasuk motor antik yang usianya tak muda lagi.

motorexpertz.com

motorexpertz.com

Lalu, bagaimana cara jitu dan ampuh agar segala komponen yang ada di dalam vespa termasuk mesinnya tetap terjaga dalam kondisi yang baik? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, salah satu mekanik Casa da Vespa, Stevanus memberikan 3 tips jitu untuk menjaga kondisi vespa agar selalu terlihat keren, seperti yang dilansir detikOto berikut ini :

Lakukan perawatan secara berkala

Pada dasarnya, sama dengan seluruh kendaraan bermotor lainnya, vespa juga perlu dilakukan perawatan secara berkala dan tentunya perawatan tersebut juga harus rutin.

Perhatikan jarak tempuh pemakaian

Agar vespa anda tetap dalam kondisi yang baik, maka anda perlu memperhatikan jarak tempuh pemakaian, agar resiko kerusakan mesin tidak terjadi. Umumnya, jarak tempuh maksimal pemakaian vespa adalah 2.000 km, maka bila anda sudah mencapai jarak pemakaian sejauh itu, sebaiknya segera bawa ke bengkel untuk dilakukan pengecekan kondisi motor secara menyeluruh.

Periksa kondisi mesin CVT Vespa

Mesin CVT (Continous Variable Transmission) merupakan hal yang paling penting dari sebuah vespa, oleh sebab itu saat melakukan servis sebaiknya anda tidak lupa untuk memeriksa kondisi CVT.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: