Ini strategi Peugeot dalam menghadapi persaingan roda dua di Indonesia

Berdasarkan pernyataan Frederic Fabre selaku CEO Peugeot Scooters (Peugeot Motorcycles) seperti yang dikutip dari laman detik.com, ia menyatakan bahwa untuk menghadapi persaingan ketat di segmen kendaraan roda dua, pihak Peugeot Scooters akan mencoba untuk selalu meningkatkan brand yang mereka miliki.

Dengan cara memasarkan produk premium mereka ke kawasan ASEAN, dan dimulai dari Indonesia, yang merupakan salah satu negara yang akan dijadikan target pemasaran produk kendaraan roda dua besutan Peugeot.

varian Peugeot Scooter

varian Peugeot Scooter

Saat ditanya mengenai strategi khusus dan komitmen seperti apa yang akan dilakukan Peugeot dengan semakin melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar AS dan apakah hal tersebut mempengaruhi penjualan motor Peugeot.

Fabre pun menjawabnya dengan nada santai, ia menyatakan bahwa sepanjang ini dirinya merasa hal tersebut tidak akan terlalu berpengaruh, pasalnya Peugeot memang memasarkan produk premiumnya di Indonesia, sehingga sudah pasti harga yang dibanderolnya pun sudah tergolong tinggi.sehingga tidak terlalu terpengaruh dengan fluktuasi harga, disamping itu para konsumen sepertinya juga sudah cukup mengerti mengenai produk produk Peugeot yang memang dari awalnya sudah dibanderol dengan harga yang relatif mahal.

Dalam kesempatan itu, Fabre yang juga ditemani oleh CEO Garasindo Inter Global, Muhammad Ali Abdullah yang memang telah menjadi partner perusahaaan tersebut juga menyatakan bahwa bersama dengan Garasindo, pihaknya kini telah memperkenalkan tiga varian skuter, Django, Metropolis, dan City Car.

Dan saat ditanya mengenai alasan mengapa baru kali ini pihak Peugeot Scooters mulai memperkenalkan produk mereka di Indonesia, lagi-lagi ia hanya menjawab dengan santai bahwa karena Django sudah cukup dikenal di kawasan Eropa maka bukan hal yang mustahil bila produk ini juga bisa menarik hati konsumen Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: