Lebih dekat dengan konsep motor Honda reinkarnasi C70

Pada ajang pameran otomotif, Tokyo Motor Show yang akan digelar akhir Oktober yang akan datang, Honda akan mengajak para penggemar otomotif untuk bernostalgia dengan motor berbentuk jadul yang diberi nama Honda EV Cub Concept. Dikatakan berbentuk jadul, karena sepintas lalu, motor konsep ini memiliki bentuk yang hampir menyerupai Honda C70.

Tapi jangan salah, meski wujudnya klasik, namun teknologi yang diusung serba modern. Untuk penggerak mesin misalnya, tidak lagi menggunakan bahan bakar mesin, melainkan memakai electric vehicle (EV) atau menggunakan tenaga penggerak listrik yang dapat dicharge dengan mudah memakai perangkat listrik konvensional yang ada di rumah-rumah.

forum.gocarsite.com

forum.gocarsite.com

Diusungnya Honda EV Cub Concept sendiri sebenarnya bukan hal baru yang dilakukan oleh Honda, karena di tahun 2009, pada ajang yang sama Honda juga memperkenalkan motor konsep yang sama. Hanya saja beberapa modifikasi telah dilakukan, meski secara keseluruhan tidak terlalu berbeda dengan motor konsep yang diusung 6 tahun yang lalu.

Perubahan yang bisa ditemui pada Honda EV Cub Concept tersebut diantaranya adalah tampilan baru dari lengan ayun, serta penggunaan lampu LED pada lampu utama yang bentuknya juga lebih pendek dari sebelumnya. Disamping itu, untuk mempermudah pengendara dalam menghidup-matikan mesin, Honda juga merubah posisi beberapa komponen, utamanya komponen baterei yang kini diletakkan di bagian tengah body. Sedang untuk sektor dapur pacu, masih sama seperti sebelumnya.

Menilik dari bentuknya yang mirip dengan Honda C70, tanpa harus dijelaskan panjang lebar siapapun akan tahu bahwa motor konsep ini tidak cocok jika dikendarai oleh mereka yang bertubuh gemuk atau memiliki badan yang tinggi besar. Sebaliknya, akan sangat serasi jika dikendarai oleh mereka yang bertubuh kurus dan atletis.

Pihak Honda sendiri dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa motor tersebut dibuat untuk penggunaan jarak pendek, dengan konsep ekonomis serta mudah dikendarai.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: