Hustler Scoot, motor scooter dengan konsep mobil

Terobosan baru bakal diusung Divisi Roda Dua Suzuki lewat konsep produk yang menurut rencana akan dipamerkan pada ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show yang akan berlangsung pada akhir bulan Oktober yang akan datang. Dikatakan baru, karena motor bertipe scooter tersebut mengusung konsep mobil yang kondang sebagai penjelajah segala medan, yakni Hustler. Itu sebabnya motor konsep tersebut diberi nama Hustler Scoot.

Motor scooter ini terbilang unik, bukan hanya dari modelnya saja, tapi juga dari banyaknya kompartemen bagasi yang menghiasi setiap bagian motor. Bagasi tersebut dapat ditemui di bawah jok kendaraan yang bisa dengan mudah dipasang serta dilepas oleh pemiliknya. Selain itu masih ada ruang tambahan lagi pada bagian belakang serta pada sisi kendaraan.

suzuki-hustler-scoot-2-tile

Menariknya, meski dirancang untuk mengangkat beban dalam jumlah yang banyak, namun mesin yang disematkan memiliki kapasitas yang kecil yakni 49 cc dengan tekhnologi 4 tak, menggunakan air cooled dan satu silinder.

Tentang berapa besar torsi dan tenaga yang dihasilkan, pihak Suzuki masih belum menyampaikannya secara terperinci. Hanya saja, dengan melihat kapasitas mesin yang kecil, ditambah banyaknya kompartemen bagasi, Suzuki tampaknya sengaja membidik konsumen para ibu rumah tangga yang membutuhkan sarana transportasi dengan daya muat besar namun irit bahan bakar meskipun laju kecepatannya terbilang rendah.

Penggunaan nama Hustler untuk memberi identitas dari scooter ini bukan tanpa maksud. Nama mobil Hustler sendiri di Jepang sangat dikenal karena bentuknya yang ikonik dan kemampuannya yang handal dalam menempuh berbagai macam jenis medan. Kesuksesan mobil Hustler itulah yang diharapkan oleh Suzuki dapat diwariskan pada produk roda duanya yang juga dihiasi dengan skema cat pop-art menawan sebagaimana yang ada pada mobil Hustler.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: