Tips memilih oli agar performa motor tetap terjaga

Meskipun identik sebagai pelumas mesin, tetapi sebenarnya oli memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga sekaligus merawat mesin kendaraan bermotor agar performanya tetap terjaga dengan optimal. Lalu, seperti apa cara yang tepat dalam memilih oli khususnya untuk mesin sepeda motor? Berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda terapkan ketika memilih oli untuk motor anda :

Pilih oli yang memiliki manfaat untuk perlindungan mesin

Pada dasarnya fungsi oli adalah sebagai pelindung mesin ketika sedang digunakan, oleh sebab itu, sebaiknya agar mesin kendaraan bermotor khususnya sepeda motor tetap terjaga dengan baik, maka pilih oli yang dilengkapi dengan teknologi yang bukan hanya dapat membersihkan internal mesin, namun juga dapat memberikan perlindungan mesin yang maksimal.

Pilih oli yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan mesin

Selain sebagai pelindung mesin, fungsi oli sebenarnya sangat rumit, sebab oli juga berfungsi sebagai pendingin, pelindung mesin dari karat serta penutup celah dinding mesin, oleh sebab itu, hindari untuk membeli oli secara sembarangan. Agar terhindar dari oli yang tidak sesuai dengan mesin kendaraan anda, maka sebaiknya anda mengenali lebih dahulu karakter kendaraan serta kebutuhan mesin motor anda, kemudian baru cari oli yang sesuai dengan spesifikasi motor. Bila tak ingin repot, langsung saja pakai oli yang memang sudah direkomendasikan oleh produsen sepeda motor tersebut.

Contohnya seperti pelumas terbaru yang dirilis oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini, oli berjuluk AHM Oil MPX 3 ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan mesin yang membutuhkan high viscosity atau tingkat kekentalan sebesar 20W-40, produk oli ini tergolong tepat bila digunakan untuk merawat mesin motor Honda bebek dan sport.

Selain itu, pada oli terbaru Honda ini, juga telah disematkan beragam teknologi, mulai dari anti oxidant yang dapat melindungi permukaan logam mesin dari korosi, visco impower technology untuk menjaga kestabilan molekul pelumas baik pada suhu yang rendah ataupun yang tinggi, teknologi cleansing agent yang mampu membersihkan celah mesin dari kerak yang mengganggu dan smart film agar mampu melindungi permukaan logam mesin dengan lebih maksimal.

Namun, keunggulan yang dimiliki AHM Oil MPX 3 tak berhenti di situ saja, sebab dengan menggunakan pelumas mesin ini maka anda akan lebih dapat menghemat pemakaian bbm dan juga biaya perawatan sekaligus membuat motor anda lebih ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: