SineCycle, motor listrik chopper bergaya klasik

Motor bertenaga listrik identik dengan tampang yang terlihat lebih modern dan futuristik, namun tentu tak ada salahnya memberikan sentuhan yang lain daripada yang lain pada sebuah motor bertenaga listrik, salah satunya adalah dengan merancangnya dengan gaya klasik seperti motor bergaya chopper hasil karya Bruno Forcella ini.

Ya, Forcella memang tampaknya sangat ingin mengubah pemikiran masyarakat mengenai motor listrik yang sering diasumsikan sebagai motor berpenampilan futuristik, oleh sebab itu seperti yang dikutip dari BBC Autos, pria ini memutuskan untuk mendesain sebuah motor bergaya chopper klasik yang dipersenjatai dengan tenaga listrik. Motor Chopper listrik, hasil garapan pria pensiunan ahli elektrik asal Swiss ini diberi nama SineCycle.

Detik.com

Detik.com

Tampilan gagah yang memang ingin diwujudkan oleh sang modifikator ini sangat terlihat dari desain rangka motor listrik ini pasalnya, Forcella membekalinya dengan frame hardtail yang lebih dikenal dengan sebutan “The Heist’ oleh Cleveland Cyclewerks.

Sementara itu, untuk bagian setangnya, SineCycle sengaja dibuat dengan setang rendah, dan pada bagian roda depannya, Forcella mempersenjatainya dengan roda depan berukuran 21 inci dan roda belakang 18 inci. Tampilan klasik nan menawan semakin terlihat dari cat warna perak yang membalut body motor chopper bertenaga listrik ini, apalagi SineCycle juga telah dipercantik dengan sadel handmade, fender yang sudah dimodifikasi dan juga tangki bahan bakar faux.

Dan untuk sektor paling penting bagi sebuah kendaraan bermotor, SineCycle ini digerakkan oleh motor magnet permanen 2.8 kWh yang berasal dari Zero Motorcycles, yang kemudian tenaga listriknya akan disalurkan melalui karet belt agar sampai ke roda belakang.

Berbicara mengenai kecepatan maksimal yang dapat dihasilkan oleh SineCycle, Forcella pernah mengendarai motor ini dengan kecepatan yang mencapai 120 km/jam, tetapi karena telah mengalami beberapa pengubahan, kini SineCycle hanya mampu menghasilkan kecepatan maksimal 56 km/jam.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: