Avanti, supercar buatan India. Sudah dipesan 300 unit

Perkenalkan supecar buatan India, Avanti. Dibuat pabrikan India, Dilip Chabria (DC). Tentu ini menjadi pengecualian yang luar biasa bagi India, negara berkembang yang sudah bisa menciptakan supercar keren.

Pembuatan supercar  menjadi dominasi  pabrikan-pabrikan besar Eropa seperti pabrikan Italia, Ferrari dan Lamborghini juga pabrikan Inggris, McLaren. Tapi saat India sudah mampu membuat supercar sendiri, hal itu memperlihatkan perkembangan yang bagus buat otomotif global.

Supercar konsep Avanti sebenarnya sudah muncul didepan umum pada ajang Auto Expo tahun 2012. Kemudian Avanti mulai dibuat versi produksinya dua tahun setelah itu.

Supercar Avanti

Supercar Avanti. (Motorbash)

Hingga saat ini, seperti dilansir Motorbash, Avanti sudah dipesan sebanyak 300 unit. Bahkan Siddharth Bhansali, sebagai pemesan supercar ini sudah bisa menggunakan Avanti.

Supercar buatan India ini memiliki jantung pacu berupa mesin bensin Renault 2,0 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 253 Tk dan torsi 340 Nm. Avanti mampu berakselarasi hingga 100 km/jam dalam waktu 6 detik, saat berada pada kecepatan hingga 200 km/jam.

DC membanderol harga Avanti senilai antara harga dasar Rs 25 lakh hingga mencapai Rs 35,93 lakh atau sekitar Rp 796 juta.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: