Garangnya monster generasi baru Ducati Monster 1200R

Setelah beberapa waktu lalu muncul penampakan Ducati Diavel Cruiser yang masih belum bisa dipastikan kapan akan dirilis, perusahaan motor asal Italia ini tiba-tiba meluncurkan motor sport bergenre naked bike yang merupakan new generation dari Monster 1200R.

Sebulan sebelumnya memang sempat santer berhembus isyu tentang akan dipasarkannya Ducati Monster 1200R Generasi baru, namun tetap menjadi kejutan tersendiri ketika motor tersebut tiba-tiba sudah menghiasi jalanan di Italia tanpa didahului dengan acara launching secara resmi.

stupiddope.com

stupiddope.com

Terlepas dari ada dan tidaknya prosesi peluncuran produk Ducati terbaru tersebut, kehadiran Monster 1200R Generasi baru, memang menarik perhatian tersendiri bagi mereka yang menyukai gaya hidup sporty. Pasalnya, spesifikasi yang diusung benar-benar berbeda dari saudaranya, dan dengan perbedaan tersebut membuat si generasi baru memiliki performance yang lebih garang!

Betapa tidak, mesin yang disematkan pada versi baru adalah mesin bersilinder ganda 1200 cc Testastretta DS versi R yang memiliki kemampuan 10 persen lebih besar dalam menghasilkan tenaga dibandingkan dengan versi lama yang memiliki seri mesin S. Selain itu, versi R juga memiliki performa torsi 5,5 persen lebih kuat. Dengan mesin yang garang itulah Ducati Monster 1200R mampu mengeluarkan power sampai dengan 160 tenaga kuda dengan torsi maksimal 97 lb-ft.

Karena itu tidak salah jika ada yang berpendapat bahwa motor ini dibuat untuk dipacu di lintasan arena balap. Namun jangan berasumsi bahwa motor ini hanya difungsikan untuk adu kecepatan, karena saat dipakai di jalan umumpun juga menyuguhkan kenyamanan.

Hal tersebut disebabkan karena ukuran bodynya yang lebih ramping dibanding saudara tuanya. Selain itu, dengan digunakannya kopling basah yang memiliki fungsi seperti “sendal” yang diaktifkan Brembo Master Cylinder membuat perpindahan gigi terasa lebih halus dan dapat dioperasikan dengan lebih lancar dan lebih progresif.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: