Ini peneliti AS yang membongkar skandal uji emis VW

Peneliti Universitas West Virginia (WVU), Daniel Carder mengatakan (usai EPA merilis temuan data palsu uji emisi mobil diesel Volkswagen di AS),Volkswagen segera menghubungi tim peneliti WVU yang ia pimpin terkait informasi yang dikeluarkan pada Mei yang lalu bahwa uji emisi di jalan pada kendaraan VW  mengeluarkan lebih banyak emisi daripada saat diuji resmi di lab.

“Kami berbicara pada mereka tentang ini. Bisa dipahami, ini dua kendaraan dari jutaan kendaraan, apakah mereka ingin melihat yang lain? Pekerjaan itu tidak pernah menyenangkan, “kata Daniel Carder, Direktur Interim Pusat Emisi, Mesin, Tenaga Alternatif WVU, Selasa (22/9) kepada VWMetronews.

Daniel banyak dicari wartawan setelah munculnya berita internasional Minggu lalu tentang bagaimana Volkswagen melakukan pembohongan tentang emisi standar kendaraan diesel mereka ternyata tidak seperti saat di uji di jalan.

Carden dan timnya telah berfikir informasi tentang uji emisi mobil VW itu sudah hilang setelah mereka merilis temuan itu pada bulan Mei lalu hingga kemudian EPA mengumumkan hasil tes itu pada Jum’at (9/18).

“Telponku mulai berbunyi dengan nomor telpon wartawan, bisa Anda bayangkan, tidak biasanya wartawan mau berbicara denganku,” kata Carder.

Daniel Carder

Daniel Carder

WVU membangun cara untuk menguji tingkat emisi pada mobi di jalan raya sejak tahun 1990-an. Koper yang nampak seperti peralatan telah digunakan dalam pengujian VW setelah tim WVU direkrut kembali oleh kelompok peneliti independen yang ada di Kalifornia yang tertarik dengan persoalan emisi VW.

“Kami mulai untuk melihat kapan sistem itu aktif, kapan sistem itu tidak aktif dan bukti secara jelas memperlihatkan pada “ayo berangkat” itulah apa yang terjadi bahwa VV menukar efisiensi bahan bakar untuk performa emisi,” kata Carder.

WVU menemukan satu mobil yang memilikiemisi15-35 kali ambang batas saat test. Sementara mobil lainnya antara 5-20 kali ambang batas “ Tingkat polusinya sangat tinggi,” kata Carder.

VW telah mengaku kesalahan dan mengatakan telah bekerjasama dengan pihak berwenang. Pabrikan mobil ini berhadapan dengan denda dan kemungkinan tuntutan hukum.

Carder ditanya “Talkline” apakah dia percaya VW secara sengaja telah menyalahi pihak berwenang tentang emisi AS?

Ya, seseorang akan punya pemikiran seperti itu sekarang. Maksud saya, pastinya kami tidak akan berasumsi tentang’ secara sengaja menyalahi’. Saya pikir kami akan berasumsi mereka tidak melakukan cukup banyak pekerjaan di bagian kalibrasi kemudi,” kata Carder.

Pemimpin perusahaan VW di AS, Michael Horn mengaku pada saat petemuan malam hari di hari Senin di New York, bahwa perusahaan “hancur total”.

“Kami harus memperbaiki mobil untuk mencegah hal ini bisa terulang lagi dan kami harus membuat ini benar. Perilaku macam ini benar-benar tidak konsisten dengan kualitas kami,” kata Horn.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: