Inilah motor penjelajah dunia besutan BMW

Bagi mereka yang suka berpetualang dengan mengendarai motor, nama BMW R1200GS tentu sudah tidak asing lagi. Sejak diperkenalkan untuk pertama kalinya pada musim gugur 35 tahun yang lalu, motor ini memang hampir selalu menjadi pilihan utama para advemture dunia.

Beberapa di antaranya adalah aktor Hollywood Ewan McGregor yang mengendarainya sejauh 19.198 mil atau 30.896 km dari London Inggris menuju New York Amerika Serikat dalam sebuah long march yang diberi nama “Long Way Down”. Nama lainnya adalah John O’Groats yang membawanya berpetualang dari Inggris menuju Afrika Selatan. Itu sebabnya tidak salah jika BMW R1200GS dijuluki sebagai Motor Penjelajah Dunia.

Topspeed.com

Topspeed.com

Ketangguhan dari motor adventure yang spesifikasinya terus diperbarui oleh BMW ini karena dapur pacunya dipersenjatai mesin dengan kubikasi 1.170 CC yang pada torsi 125 Nm mampu menghasilkan power sebesar 125 tenaga kuda. Dengan mesin yang handal itulah, R1200GS mampu menembus segala jenis medan.

Kenyamanan saat berkendarapun juga disuguhkan oleh motor ini karena sejak pertama diproduksi memang didesain untuk menjadi motor jalanan yang juga memiliki kemampuan off road. Apalagi pabrikan Bavaria ini juga melengkapinya dengan berbagai macam fitur special, termasuk rem ABS, kontrol traksi, serta suspensi elektronik semi-aktif. Bahkan tekhnologi yang dipakai untuk suspensi R1200GS versi terbaru jauh lebih canggih lagi, sehingga motor tidak saja lebih nyaman saat dikendarai, tapi juga stabil saat melaju dan lebih maksimal saat menembus berbagai macam medan.

Untuk para petualang jalanan di Indonesia yang ingin menikmati kemewahan yang disuguhkan R1200GS ini, distributor resmi BMW Motor, Maxindo Moto, telah menyiapkan dua varian dari R1200GS, yakni R1200GS tipe standar yang dijual dengan harga Rp. 663 juta dan R1200GS Adventure yang dibandrol senilai Rp. 688 juta.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: