Suzuki siap hadirkan lawan Kawasaki H2 dan H2R berbanderol miring

Selama ini mungkin cukup banyak orang yang tidak tahu dan mengira bahwa produsen sepeda motor Kawasaki yang memproduksi Kawasaki H2 dan H2R dan dikenal sebagai sepeda motor cepat karena telah menerapkan turbocharge adalah pabrikan otomotif perdana yang mengembangkan teknologi tersebut, padahal sebenarnya Suzuki yang pertama kali memulai pengembangan teknologi turbocharge tersebut.

Sejatinya, sejak dua puluh tahun yang lalu, Suzuki sudah berupaya keras untuk mengembangkan sepeda motor yang dapat menerapkan sistem tenaga instant yang didapat dari turbocharger. Namun, baru akhir-akhir ini, pabrikan sepeda motor tersebut berencana untuk merilis sebuah produk baru berjuluk Suzuki Rekursi, yang dilengkapi dengan turbocharger.

Suzuki Rekursi

Berdasarkan informasi yang dilansir Autoevolution, nantinya mesin yang diselipkan Suzuki ke dalam Suzuki Rekursi akan didesain dengan dimensi yang terlihat lebih ramping dan kapasitasnya akan sebesar 588 cc twin paralel. Bila dibandingkan dengan mesin besutan Kawasaki, maka salah satu keunggulan yang diklaim pabrikan ini adalah mesin yang dibenamkan ke dalam Suzuki Rekursi nantinya tidak akan seperti mesin yang disematkan ke dalam Kawasaki H2 dan H2R yang dikenal sebagai mesin boros bahan bakar.

Dengan percaya diri pihak Suzuki mengklaim bahwa mesin ini akan lebih hemat bahan bakar hingga mencapai 50 persen dari kapasitas mesinnya yang sebesar 600 cc. Sedangkan mengenai tenaga yang sanggup dikeluarkan oleh Suzuki Rekursi, mencapai 140 Hp.

Selain lebih hemat bahan bakar, kabarnya pula, sepeda motor yang akan debut untuk pertama kalinya di Eropa ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah bila dibanding dengan Kawasaki H2 maupun H2R.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: