Moge gahar pabrikan Jerman ini adopsi mesin 1.218 cc

Pada ajang otomotif bergengsi Frankfurt Motor Show 2015 yang mulai digelar sejak tanggal 15 September yang lalu, memang cukup didominasi dengan beragam pabrikan mobil yang memamerkan produk terbaru mereka, namun ternyata dalam ajang tersebut bukan hanya produk otomotif terbaru berupa mobil saja yang dapat dilihat, tetapi juga produk terbaru sepeda motor dari berbagai produsen motor ternama dunia, salah satunya adalah produk terbaru dari Horex sebuah produsen sepeda motor asal Jerman.

Produsen otomotif sepeda motor yang berdiri pada tahun 1920 itu sayangnya pernah mengalami kebangkrutan hingga akhirnya setelah absen selama hampir 50 tahun lamanya, pabrikan sepeda motor itu kembali hadir dalam dunia otomotif Jerman pada tahun 2014 yang lalu, meskipun lagi-lagi mereka harus mengalami kesulitan dalam hal keuangan sehingga akhirnya harus diambil alih oleh perusahaan 3C-Carbon Group.

autoevolution.com

autoevolution.com

Kini, pabrikan sepeda motor itu nampaknya ingin membuktikan bahwa perusahaan tersebut masih mampu memproduksi sebuah sepeda motor yang mengagumkan, contohnya seperti motor gede (moge) yang diberi nama VR6 Silver Edition ini.

Moge dengan tampilan gagah nan gahar itu memang menjadi bintang utama produsen sepeda motor ini dalam ajang tahunan otomotif dunia tersebut. Dominasi warna silver memang sangat terlihat pada body motor gede itu, mulai dari bagian forks, kaliper rem hingga dua knalpotnya, sehingga tak mengherankan bila Horex menyematkan kata ‘silver’ pada namanya.

Bukan hanya itu saja, moge ini juga telah dibekali dengan rangka belakang yang terbuat dari bahan campuran serat karbon yang dipadukan dengan penggunaan jok warna cokelat sehingga membuat tampilannya terlihat serasi. Penggunaan serat karbon memang sepertinya diterapkan agar moge ini beratnya dapat dikurangi hingga mencapai 21 kg.

Sementara itu, untuk urusan mesinnya, sesuai dengan tampilannya, maka tenaga yang dikeluarkannya pun tergolong gahar dan sangat bertenaga, pasalnya moge yang sayangnya hingga kini belum diketahui berapa harga resminya ini telah dipersenjatai dengan mesin enam silinder yang kapasitasnya sebesar 1.218 cc.

Dengan mesin sebesar itu, Horex VR6 Silver Edition dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 170 Hp dan torsi maksimum sebesar 138 Nm. Selain itu, untuk sistem pengeremannya, tentu saja Horex telah menyematkan sistem pengereman yang mumpuni, buktinya produsen ini telah memasang dua Brembo CNC P4 radial empat kaliper piston yang dipadukan dengan cakram berukuran 320 milimeter.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: