Kiat agar permohonan kredit motor disetujui meski masih di rumah kos

Untuk bisa mendapatkan kredit motor bagi yang belum menikah atau tinggal di kos-kosan atau rumah kontrakan, memang bukan hal yang mudah. Biasanya khawatir pihak leasing tidak menyetujui permohonan kredit motor yang diinginkan.

Yang terjadi, biasanya analis kredit menomor duakan pengajuan kredit jika pemohon belum punya rumah sendiri. Namun jika pemohon kredit memiliki data yang bagus, lebih banyak kesempatan untuk disetujui permohonan kreditnya. Berikut sejumlah kiat agar permohonan kredit motor disetujui meski sedang tinggal di rumah kos atau kontrakan:

Ilustrasi  kredit

Ilustrasi kredit. (Motorarea)

1. Jaminan

Semisal analis kredit menilai pemohon tidak mampu, leasing akan meminta Anda menyebutkan apakah punya penjamin. Seperti orang tua jika Anda belum menikah. Atau saudara Anda yang masih memiliki hubungan keluarga yang dekat. Jika pembayaran kredit Anda macet, orang-orang terdekat Anda itulah yang akan dimintai tanggung jawab.

2. Penghasilan tetap

Punya pekerjaan tetap dengan penghasilan rutin setiap bulan akan membantu Anda mendapatkan kredit motor.Lebih baik lagi, Anda sudah memiliki status karyawan tetap akan lebih disukai dan mempermudah proses.

Anda harus bisa memperkirakan antara gaji yang dipunyai dengan besaran cicilan kredit motor. Hitungannya, cicilan jangan sampai lebih dari 30 persen gaji agar Anda tidak berada dalam kondisi kehabisan uang gaji.

3. Uang muka besar

Usahakan Anda emberikan uang muka tidak di ambang batas minimal. Dengan begitu, leasing akan melihat keseriusan Anda meminta pengajuan kredit motor karena tentu analisis kredit akan selalu menilai soal uang muka.

Mengapa? Semakin uang muka yang Anda berikan jumlahnya besar, maka cicilan kredit motor Anda akan makin kecil. Selain itu, jika Anda sudah serius ambil kredit motor, hal itu membantu menjauhkan praktek menunggak membayar kredit.

4. Lengkapi data

Data-data yang lengkap dan meyakinkan saat menyerahkan berkas permohonan kredit motor akan menjadi pertimbanan leasing mengabulkan permohonan itu. Taati semua data yang diminta leasing untuk memperkuat pengajuan kredit Anda seeprti slip gaji, rekening koran,surat keterangan tempat tinggal, dll.

Sumber: otomania.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: