Honda Sonic 150 R dianggap tak mengancam penjualan Suzuki Satria 150

Selama ini segmen motor sport yang dikenal dengan istilah ‘ayam jago’ didominasi oleh Suzuki dengan produknya yang bernama Suzuki Satria FU150. Hal tersebut disebabkan karena Suzuki merupakan satu-satunya pabrikan sepeda motor yang meluncurkan varian motor untuk segmen tersebut, sehingga sudah pasti Suzuki Satria FU150 sama sekali tidak memiliki saingan.

Namun, sejak 5 Agustus 2015 yang lalu saat Honda meluncurkan varian Honda Sonic 150R yang mengusung jenis motor sport yang sama, maka saat itu juga banyak orang yang memprediksi akan terjadi persaingan ketat antara kedua pabrikan tersebut di segmen motor sport ‘ayam jago’.

Sonic-150R-vs-Satria-FU

Tetapi ternyata, berdasarkan informasi yang didapatkan dari seorang sumber Suzuki Indomobil sebagaimana dilansir oleh Okezone, ia mengatakan bahwa hingga kini penjualan motor Satria FU150 sama sekali tidak terganggu dan masih cukup stabil, hal tersebut disebabkan karena varian motor Satria FU150 sudah memiliki konsumen yang loyal.

Selain karena adanya basis konsumen loyal, ia juga menambahkan bahwa pengaruh komunitas yang menggunakan Satria FU150 juga tergolong cukup besar, sehingga membuat perusahaan tersebut yakin bahwa produk yang mereka buat itu akan tetap diminati pasar, meskipun kini telah muncul pesaing yang juga berasal dari produsen otomotif ternama.

Bahkan masih berdasarkan informasi yang didapat dari sumber tersebut, kini, Suzuki juga sedang mempersiapkan generasi terbaru dari Suzuki Satria FU yang tentunya akan mengalami beberapa perubahan dan peningkatan yang tergolong cukup signifikan bila dibanding dengan produk lawasnya.

Perubahan tersebut dapat terlihat mulai dari sisi mesin yang menggunakan sistem injeksi dengan mengusung all model charge hingga perubahan pada sektor desain yang akan terlihat lebih gahar dari generasi sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: