Kedatangan Yamaha R15-S hanya soal waktu, ini kata Yamaha

Berbagai pertanyaan seputar keberadaan YZF-R15-S jelang diluncurkannya YZF-R15 V3.0 akhrnya terjawab. Secara resmi, pihak Yamaha India mengkonfirmasi bahwa foto-foto YZF-R15-S yang selama ini tersebar di berbagai media massa bukan merupakan hoax, karena Yamaha memang tengah mempersiapkan peluncuran produk tersebut meski masih belum bisa dipastikan, kapan dan dimana YZF-R15-S akan dilanching.

Jika ada pemberitaan yang tidak benar, adalah soal harga. Sebelumnya sempat muncul dugaan bahwa YZF-R15-S adalah versi murah dari keluarga YZF-R15 series. Namun dugaan tersebut dibantah oleh pihak Yamaha India, yang menyebutkan bahwa YZF-R15-S bukan merupakan versi murah, tapi varian baru yang melengkapi line up YZF-R15 series di India.

indiancarsbikes.in

indiancarsbikes.in

Dengan kata lain, harga yang dibandrol untuk produk tersebut tidak lebih murah dari saudaranya, tapi memiliki harga yang sama dengan R15-V2.0.

Meski diklaim sebagai varian baru, jangan lantas berharap ada spesifikasi yang baru dari sport bike 150cc ini. Karena yang dilakukan oleh Yamaha India hanyalah memodifikasi atau memadukan dua varian dari YZF-R15 yang beredar sebelumnya, yakni mengemas tampilan yang serupa dengan V1.0 namun membekalinya dengan dapur pacu dari tekhnologi yang dipakai V2.0.

Karena itu sudah dapat ditebak bahwa mesin yang melengkapi R15-S ini adalah mesin 14,9 SOHC yang memiliki kekuatan 17 PS dengan torsi puncak 15 Nm.

Dengan munculnya konfirmasi dari Yamaha India tersebut, masyarakat negeri Bollywood kini bisa memiliki gambaran yang lebih riil, seperti apa dan bagaimana YZF-R15-S. Bagi mereka yang selama ini menyukai tongkrongan dari YZF-R15-V1.0 namun gandrung dengan mesin yang dipasang pada V2.0, R15-S menjadi pilihan yang tepat.

Namun untuk mereka yang mengharap memperoleh tekhnologi baru besutan Yamaha, keinginan untuk membeli motor sport tampaknya harus ditunda, sambil menunggu kehadiran V3.0 yang hingga kini masih belum ada kabar yang jelas.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: