Seperti ini kelebihan Honda CB Hornet 160 R penguasa jalanan India baru

Setelah Honda CB190R dan CBF190R yang menjadi bahan perbincangan karena telah menebar sensasi di kanal spesies baru naked bike 2015, kini nampaknya ada satu jenis motor lagi yang akan menyusul kedua jenis motor sensasional tersebut, yaitu motor yang saat ini sedang berada di India.

Berdasarkan informasi yang dilansir Indianautosblog pada Selasa yang lalu, pada laman tersebut tertulis bahwa varian terbaru yang bertajuk Honda CB Hornet 160R akan segera dipasarkan di India pada bulan Oktober mendatang.

Sebelumnya, varian terbaru tersebut telah diperkenalkan ke hadapan publik saat ajang RevFest 2015 yang digelar pada bulan Agustus yang lalu. Pada dasarnya, varian ini adalah salah satu bagian dari program “15 in 15” sebuah slogan yang khusus untuk varian baru yang dirilis pada tahun ini oleh Honda Motorcycles and Scooters India (HMSI).

Otosia.com

Otosia.com

Bila dilihat dari konsep yang diusungnya, Honda CB Hornet 160R ini mengandalkan konsep Dynamic Mass forward design yang dilengkapi dengan headlamp yang desainnya terlihat meruncing, instrumen cluster LCD serta adanya teknologi pengereman Combi Brakin System (CBS).

Memang jenis varian terbaru ini hanya dilengkapi dengan sistem pengereman CBS tanpa dilengkapi dengan sistem ABS namun bila untuk digunakan meredam laju kendaraan, sebenarnya sistem CBS yang disematkan pada motor ini sebenarnya sudah lebih dari cukup sebab cara kerja teknologi CBS yang mengkoneksikan antara rem depan dan belakang sudah tergolong mampu meredam laju motor, bahkan walaupun hanya salah satu tuas rem saja yang digunakan.

Sejatinya, Honda CB Hornet 160R masih satu rantai dengan CB Unicorn yang hanya ada di India, namun perbedaanya adalah varian motor ini adalah varian dengan harga yang lebih tinggi, dengan kata lain, varian motor ini merupakan versi premium dari CB Unicorn India.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: