Ini dia penampakan desain Kawasaki Ninja ZX-10R untuk WBSK 2016

Bagi para penggemar motorsport khususnya ajang kompetisi World Superbike, pasti kini mulai tak sabar menunggu gelaran kompetisi tersebut dimulai kembali musim depan, apalagi untuk para fans Kawasaki, yang rasanya sudah tak sabar menanti kelahiran dari Kawasaki Ninja ZX-10R yang akan menjadi tunggangan 2 biker andalan Kawasaki, Jonathan Rea dan Tom Sykes untuk kompetisi WBSK 2016.

Setelah beberapa waktu yang lalu, telah beredar render di cover sebuah majalah otomotif Jepang, Young Machine, kini giliran pihak Official Kawasaki Motors dalam press releasenya menyingkap sedikit tabir dari Superbike Kawasaki Ninja ZX-10R tersebut.

Poin paling penting yang diungkap pihak Official Kawasaki Motors seperti yang dilansir oleh Otosia (10/9/2015) mengenai motor ini adalah adanya cukup banyak campur tangan dari pihak Kawasaki Racing Team, dengan kata lain, Kawasaki ZX-10R memang dipersiapkan untuk menghasilkan kecepatan maksimum dari perpaduan komposisi yang tepat secara teknis dan juga piranti mesinnya.

Selain itu, pihak Kawasaki juga menyatakan bahwa mereka telah melakukan beberapa peningkatan yang meliputi semi-active suspension, premium-grade braking system dan cornering ABS.

otosia.com

otosia.com

Sementara itu, untuk urusan desainnya, kabarnya tampilan dari Kawasaki ZX-10R ini mengalami peningkatan yang tergolong sangat signifikan bila dibandingkan dengan versi yang terdahulu. Meskipun hingga kini masih belum diketahui secara pasti mengenai sosok asli dari superbike terbaru besutan Kawasaki ini, namun bila berpedoman pada render cover majalah otomotif Young Machine maka nampaknya sosok tampilannya tak akan terlalu berbeda dengan Ninja H2-H2R.

Rumor yang semakin beredar mengenai superbike ini, sepertinya merupakan salah satu pertanda bahwa kemungkinan besar pabrikan otomotif ini akan merilis Kawasaki Ninja ZX-10R 2015 pada bulan Oktober mendatang, kepastian mengenai momen yang paling ditunggu fans Kawasaki itu pun nampaknya sejalan dengan langkah rombongan Kawasaki Racing Team yang siap bertandang ke Barcelona, Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: