Yamaha berencana lepas YZF-R15-S model murah?

Sukses besar diraih Yamaha di negeri Bollywood di tahun 2008 saat meluncurkan full-fairing sport bike 150cc lewat produknya YZF-R15 V1. Sukses tersebut menginspirasi pabrikan motor asal Jepang ini untuk melanjutkan generasi YZF-R15 series dengan memproduksi R15 V2 di tahun 2011.

Berbagai modifikasi dan upgrade dilakukan untuk menyempurnakan tampilan R15 V2 ini, seperti perubahan jok sporty, memperpanjang lengan ayun, mengupdate ECU, dan membuat ban belakang tampak lebih lebar. Tidak berbeda dengan generasi pertamanya, R15 V2 juga cukup sukses mendulang Lakhs di negeri India.

Suksesnya YZF-R15 series dalam merebut pasar di India, membuat para pengamat otomotif menunggu dengan berjuta tanda tanya ketika Yamaha India melansir akan meluncurkan YZF-R15 V3. Namun, jawaban dari tanda tanya besar tersebut harus tertunda untuk beberapa waktu lamanya, karena sebelum V3 diluncurkan, pihak Yamaha berencana akan mengawalinya lewat produk new variant bertitel YZF-R15-S yang didaur ulang dari produk lama YZF-R15 V1.

Meski modifikasi dari produk lama, para konsumen akan disuguhi dengan motor bernuansa beda karena pihak Yamaha menjanjikan akan melakukan upgrade pada beberapa stock part. Soal harga, menurut Otosia.com (10/9/2015) diperkirakan tidak jauh berbeda atau bahkan lebih murah dari bandrol yang disematkan pada YZF-R15 V2, yakni sebesar Rs. 1.14 Laks untuk kondisi off the road.

Langkah Yamaha membesut new variant pada generasi YZF-R15 series ini tampaknya mengadopsi pola pemasaran yang pernah dilakukan untuk produk FZ serta Fazer. Tujuannya tidak lain agar konsumen otomotif memiliki lebih banyak pilihan, baik dari sisi model maupun dari sisi harga.

Cara yang dilakukan oleh Yamaha ini memang terbilang cerdas, karena dengan menyuguhkan konsep lama namun dengan citarasa yang berbeda plus dengan harga yang lebih murah, akan memberi nilai lebih pada YZF-R15-S yang dapat mengundang daya tarik konsumen.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: