4 Trik mengatasi Honda Vario yang susah dinyalakan

Memiliki motor itu berarti kita juga harus siap mengerti dengan segala sesuatu tentang motor. Mulai dari nama-nama komponen, tahun pembuatan, sampai masalah trouble-shooting kerusakan yang biasa terjadi pada sepeda motor tadi. Termasuk bagi anda yang memiliki sepeda motor Honda Vario, terkadang mungkin mengalami sepeda motor Honda Vario anda susah sekali untuk di start, baik itu dengan starter elektrik maupun dengan kick starter.

Bagi anda yang mengalami masalah ini, jangan khawatir. Berikut ini solusi yang kami tawarkan ketika sepeda motor Honda Vario anda susah sekali untuk dinyalakan.

  • Apakah saat anda mengarahkan kunci ke posisi ON ada kedip-kedipan di panel speedometer? Kalau ada, ini indikasi bahwa system injeksi sepeda motor Honda Vario anda perlu diperiksa. tapi kalo tidak ada, berarti koneksi system injeksi baik-baik saja.
  • Apakah pada saat anda mengarahkan kunci kontak ke posisi ON ada bunyi denging di bawah tangki? Bunyi ini harus ada karena menunjukkan pompa bahan bakar bekerja dengan baik. Tapi jika tidak ada bunyi denging dalam 3 detik maka ada problem di komponen bagian fuel pump sepeda motor Honda Vario anda . Kalau sudah begini, tentu anda harus membawa sepeda motor Honda Vario anda ke bengkel resmi Honda kepercayaan anda.
  • Jika bunyi denging terdengar namun tetap tidak bisa di starter, coba dicek apakah kondisi busi bagus? Ada api atau tidak? Seharusnya dalam kondisi normal ada api busi. Kalo tidak ada berarti ECU ada problem dan harus di periksakan ke bengkel resmi Honda kepercayaan anda.
  • Kalau Anda coba engkol pake kick stater apakah terasa berat? Atau ringan sekali? Seharusnya terasa agak berat, ini menandakan pada mesin ada kompresi, dan kalo ringan sekali berarti kompresi bocor tentu motor tidak akan menyala jika bocor dan ini perlu di periksakan juga ke yang berpengalaman.

Demikian langkah-langkah solusi dari kami. Semoga bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: