Bernuansa WSBK, Kawasaki hadirkan Ninja RR Mono

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) benar-benar memanfaatkan semua hal yang dekat dengan ajang balap motor tenar. Hal itu dilakukan setelah dua jagon Kawasaki yaitu Tom Sykes dan Jonathan Rea makin moncer penampilannya di perlombaan World Superbike Championship (WSBK).

Harapan dari promo baru Kawasaki ini tentunya agar bisa menarik minat lebih besar lagi konsumen Kawasaki di Indonesia. Harapan itu sepertinya ditumpukan pada tampilan Ninja RR Mono yang merupakan suksesor Ninja RR2-tak, yang kini dibekali pilihan corak baru.

“Ninja RR Mono ABS livery WSBK ini kami ciptakan untuk para pengguna yang menginginkan nuansa racing (balapan) sejati. Harapannya, konsumen lebih mengenal performa balap dari model ini,” ujar Michael Candra Tanadhi, Wakil Kepala Departemen Penjualan dan Promosi KMI, kepada Kompas.com.

Kawasaki Ninja RR Mono WSBK

Rupa Kawasaki Ninja RR Mono WSBK

Seperti diketahui duo jagoan Kawasaki di WSBK, Tom Sykes dan Jonathan Rea menunggani Ninja RR Mono tipe ABS yang dibekali corak tim Kawasaki di WSBK. Dengan adanya corak baru pada Ninja RR Mono ini, tentu menghadirkan nuansa berbeda.

Nuansa lain itu terlihat dari sejumlah nama sponsor yang juga ikut dihadirkan pada bodi motor untuk memberi kesan nyata tentang balapan WSBK. Untuk bodi dasar, Kawasaki Ninja RR Mono tetap mengandalkan warna kebanggaan yaitu lime green dipadu dengan putih pada fairing.

Michael Candra Tanadhi, mengatakan tidak ada perubahan spesifikasi mesin maupun bagian lain pada Ninja RR Mono ini. Namun begitu, ada sedikit perbedaan harga antara Ninja RR Mono yang di sirkuit dengan non sirkuit.

Versi WSBK Ninja RR Mono ABS dibanderol Rp 51,9 juta untuk Jadetabekser, serta Rp 52,25 juta untuk wilayah Bogor. Harga tersebut lebih mahal Rp 1 juta dibandingkan dengan Ninja RR Mono ABS standar yang dipatok Rp 50,9 juta. Harga itu lebih mahal Rp 7,1 dibandingkan RR Mono non-ABS yang dipatok Rp 44,8 juta.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: