Begini penampakan purwarupa skuter listrik buatan Indonesia

Garansindo mengaku menjadi pihak yang sah sebagai pemilik mayoritas saham kepemilikan Italjet, merk sepeda listrik asal Bologna Italia. Garansindo juga menggunakan merk Italjet terhadap skuter listrik hasil kerjasama Garansindo Inter Global dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Desain Italijet sendiri mulai muncul berupa sketsa yang bisa di pasang pada stan Garansindo-ITS di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di Jakarta. Ada dua sketsa model Italijet dengan warna hijau dan jingga. Pada stan Garansindo-ITS tersebut juga dipasang gambar berurutan merancang desain bodi

Selain itu, purwarupa tanpa bodi skuter listrik Garansindo yang belum memiliki nama tersebut juga sudah dipasnag di stan. “Garansindo sudah sah menjadi pemilik mayoritas saham kepemilikan Italjet.

Dari sketsa skuter listrik yang purwarupanya dibuat Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, terlihat rancangan bodi bermasa depan yang kuat namun tetap menghadirkan khas skuter Italia dengan bodi monosok.

Skuter listrik

Skuter listrik

ITS Surabaya sendiri bertugas membuat desain sasis, sistem gerak, monitor kerja unit, dan melakukan pengetesan hingga versi produksi tercipta. Salah satu tim peneliti ITS, Agus Mukhlisin, mengatakan unit prototipe yang ditampilkan belum desain pasti, tetapi komponen-komponennya akan digunakan.

Skuter listrik Garansindo memiliki sasis turbular dengan suspensi belakang monosok. Menggunakan motor listrik bertenaga 5 KW (6,7 tk) dan torsi 15 Nm, berpendingin cair, serta bekerja dengan putaran mesin maksimum 3.000 rpm.

Agus menyebut daya jelajahnya mencapai 80 km dengan kondisi baterai terisi penuh. Pengisian baterai hingga penuh bisa dilakukan hanya 1,5 jam menggunakan daya listrik 1.500 watt.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: