Delapan rahasia menghindari sakit saat berwisata

Bepergiaan untuk urusan pekerjaan atau bersenang-senang dapat mengambil korban. Sering kali, orang jadi sakit akibat perubahan yang terjadi karena lingkungan, terkena kuman yang biasanya tidak terjadi atau makan sesuatu yang tidak cocok dengan lingkungan.

Pada saat hal itu terjadi, akibatnya bukan karena adanya penyakit-penyakit aneh, tapi sebenarnya hal itu sangat mudah dipahami. Maka sudah sangat jelas, sangat perlu untuk meneliti tempat yang akan didatangi terkait dengan kesehatan. Berikut delapan tip yang akan membantu Anda memastikan liburan yang sehat seperti yang ditulis laman newszoom.com:

1.Meneliti

Sebelum Anda memilih tujuan liburan, datangi pusat informasi pencegahan penyakit, untuk informasi pada wilayah yang akan didatangi. Lokasi tersebut memiliki informasi yang baik mengenai vaksin apa yang mungkin dibutuhkan, apakah ada larangan perjalanan dan klinik lokal.

2. Air

Dehidari menjadi penyebab dari banyaknya masalah kesehatan; sakit kepala, iritasi, kelelahan, merasa bingung. Selain menjaga diri sendiri tetap terhidrasi selama bepergian, Anda juga harus tetap berfikir bahwa air bisa membawa partikel/cemaran aneh. Sangat direkomendasikan membeli air botolan saat anda pergi serta pastikan botol tertutup segel saat pembelian.

air minum botolan

air minum botolan

3. Lindungi hidung anda

Kebanyakan kuman yang masuk ke tubuh Anda masuk melalui hidung. Pembersihan terhadap hidung Anda dengan semprotan hidung garam beberapa kali sehari membuat hidung Anda bersih.

Selain produk anti bakteri seperti Neospirin tidak akan secara langsung punya banyak dampak pencegahan, mereka dapat membantu dalam menjaga kelembaban lubang hidung yang pada gilirannya akan menguntungkan setidaknya melemahkan kuman berbahaya yang akan masuk ke sistem tubuh.

4. Kuman

Salah satu jalan yang paling umum untuk mengetahui diri sendiri sakit adalah melalui kuman yang berada di tangan anda. Saat anda bepergian, tidak mungkin untuk tidak menyentuh apapun. Sangat tidak mungkin untuk menghindari diri sendiri dari menyentuh sesuatu; kenyataan yang tidak menguntungkan adalah bahwa bakteri dan virus dapat hidup dimanapun hingga tiga hari.

Bagaimanapun, tangan yang terdesinfeksi sekarang lebih mudah dari sebelumnya. Solusi yang cepat dan tisu akan menjadi teman Anda selama liburan Anda. Pastikan terhadap hal-hal yang terdesinfeksi khususnya benda-benda seperti remote TV di kamar hotel Anda, baki penumpang di pesawat, dan masih banyak hal lainnya yang cenderung membawa banyak kuman.

5. Segera istirahat

Salah satu hal yang dinilai menyenangkan saat bepergian adalah Anda sering hilang jejak dari jumlah waktu tidur yang mungkin akan Anda dapatkan. Sebenarnya hal ini memiliki konsekuensi serius Tidak hanya tubuh Anda merasa stres mental dan fisik, namun juga sistem kekebalan tubuh Anda juga akan terkena konsekuensi besar. Selain itu, pastikan anda bisa tidur paling tidak enam jam saat anda bepergian.

6. Perhatikan makanan Anda

Salah satu rasa senang  saat bepergian adalah menemukan restoran baru, mencoba tipe makanan baru atau mencari dan mencicipi makanan lokal. Meskipun hal itu bisa dilakukan, tapi pencegahan agar tidak mendapat masalah kesehatan juga harus diperhatikan.

Salah satu yang bisa diperhatikan terhadap makanan itu adalah kebersihan. Terutama hal ini berlaku untuk makanan PKL; pastikan mereka bekerja dalam kondisi yang bersih dan juga pelajari prosedur mempersiapkan makanan mereka- dan pastikan mereka tidak terdesinfektan setelah bersin dan batuk. Juga pergi ke restoran yang tidak terlalu ramai dan atau punya penjelasan tidak biasa.

7. Teh hijau

Perubahan lingkungan sangat terkait dengan sistem kekebalan tubuh Anda. Oleh karena itu, nikmati produk yang dapat membantu Anda tetap kuat. Penguat sistem kekebalan tubuh tertentu bisa didapat dalam bentuk pil (pil kunyit bisa dipakai bagi mereka yang lebih menyukai makanan dan minuman alami alternatif.

Tapi, ada sejumlah makanan alami yang bisa diambil-teh hijau dan teh jahe menjadi yang paling mudah digunakan (demikian pula dengan air minum dalam botol). Pastikan juga untuk memasukkan buah-buahan dalam diet perjalanan Anda. Ingat, buah jeruk dan beri sangat baik digunakan untuk kesehatan tubuh.

8. Bawa obat-obatan mendasar

Seperti telah disebutkan sebelumnya, berwisata dapat mendatangkan mala petaka pada tubuh Anda. Jalan paling mudah untuk melawan beberapa situasi yang kurang baik bagi tubuh saat berwisata adalah obat-obatan Anda. Obat-obatan seperti aspirin, anti alergi, sirup batuk dan flu, antasira, dan pembalut luka sangat diperlukan. Selain itu, pastikan Anda ingat untuk membawa semua obat yang diresepkan; melupakan obat-obat tersebut dirumah akan menjadi sakit yang membesar dan berakhir dengan pengeluaran biaya pengobatan ratusan ribu.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: