Delapan makanan dan minuman yang berbahaya bagi tidur Anda

Tidur yang nyaman menjadi syarat bisa beristirahat dengan baik sehingga manfaatnya Anda bisa beraktifitas dengan lancar. Namun begitu, jika Anda makan makanan yang keliru maka Anda tidak akan mendapatkan tidur yang nyaman.

Berikut tujuh makanan dan minuman yang membuat tidur Anda tidak nyaman sama sekali:

1. Kafein

Atas nama kejelasan yang sudah ada, mari menjauhi kafein. Sejujurnya, kafein adalah sesuatu yang Anda minum untuk menjaga diri tetap terbangun. Makanan yang mengandung banyak kafein harus dihindari setiap saat pada saat sore hari.
Disamping kopi dan soda, obat-obatan yang terjual bebas begitu juga teh juga mengandung kafein. Seperti yang dilansir newszoom.com. ada penelitian mengenai teh herbal yang ternyata mengandung sedikit bahkan tanpa kandungan kafein. Selain itu, ada tumbuhan khusus lainnya seperti chamomile dan bunga delima memperlihatkan tanda-tanda sebagai tumbuhan untuk menjadikan tidur lebih sehat.

2. Makanan pedas dan panas

Untuk bagian besarnya, memberi rasa pedas pada makanan Anda memang direkomendasi karena hal itu membantu menaikkan rasa nikmat dan menawarkan beragam keuntungan bagi kesehatan. Tapi memakan makanan pedas memang menyebabkan Anda pergi dengan luka bakar jantung yang ganas dan untuk itulah, jangan mengonsumsinya pada saat 2-3 jam sebelum tidur.

3. Tomat (makanan asam umumnya)

Seperti halnya makanan pedas, makanan asam juga menyebabkan sakit jantung. Tomat, disebutkan spesifik disini mengingat Anda tidak berniat untuk berfikir bahwa tomat adalah barang yang tidak begitu asam. Untuk sebagian orang, tomat cenderung menjadi material umum pada saat makan malam.

Pasta, sop, pizza, kare, dan salad menjadi sedikit contoh Anda bisa melihat makanan asam. Apakah makanan itu berada dalam bentuk orisinal atau saus yang dikonsumsi hal itu dapat membuat Anda sakit jantung. Jadi cobalah mengonsumsi mereka 2-3 jam sebelum tidur.

4. Cairan/air

Realitasnya, pentingnya meminum air minum tidak pernah bisa diukur. Air minum adalah salah satu minuman paling penting yang bisa Anda masukkan ke tubuh. Bagusnya,meminum segelas air sebenarnya memiliki kemampuan meningkatkan kesehatan tidur Anda, segelas air minum sebelum tidur sudah dikenal sebagai usaha untuk menyeimbangkan hormon dan mengendurkan otot dan sendi.

Nasmun, meminum air secara berlebihan, membuat tidur Anda akan terganggu sebagai usaha memenuhi panggilan alam. Akan buruk terutama ketika saat desakan seperti itu terjadi ketika Anda berada di fase istirahat. Hal yang dipelajari, membatasi konsumsi air sebelum tidur  akan membuat Anda santai lalu bisa tidur dengan nyaman.

makanan pedas

makanan pedas

5. Alkohol

Menjadikan alkohol sebagai bagian dari daftar minuman yang menghambat tidur terlihat aneh bagi sebagian orang karena alkohol dikenal sebagai obat penenang. Ya, alkohol dapat membantu Anda tertidur, tapi hal itu bisa dilakukan untuk mencegah Anda dari sepenuhnya memanfaatkan waktu rehat saat tidur Anda menghasilkan kemiringan besar pada kualitas tidur Anda.

Selain juga karena alkohol bisa sebabkan dehidrasi, Anda juga harus menemukan diri Anda sendiri sangat haus pada saat tengah malam sehingga memaksa Anda bangun dari tidur. Kuncinya adalah minum tidak lebih dari 2 kali dan minum air secukupnya.

6. Mengonsumsi karbohidrat manis dalam jumlah tinggi

Kita semua mendambakan sedikit rasa legit yang manis setelah makan. Sayangnya, merasakan hal ini berulang kali memang mudah namun dampaknya tidak benar-benar… manis. Karbohidrat yang terlalu manis menyebabkan gula darah melambung tinggi dan mengonsumsinya tepat sebelum tidur akan membuat Anda merasa lelah.

Jika menghindari makanan gula bukanlah sebuah persoalan, Maka Anda harus mengonsumsi hal yang lebih sehat seperti buah-buahan. Ingat, kebanyakan biji-bijian yang memiliki banyak tepung dan berdampak sama pada tubuh kita, jadi hindari makanan ini untuk dikonsumsi pada saat dekat waktu tidur.

7. Makanan penyebab tekanan darah tinggi (tyramine)

Tyramine adalah asam amino yang identik dengan tak bisa tidur. Tyramine ditemukan di bahan makanan yang telah berumur, fermentasi dan tak terpakai. Keju seperti Parmesan, Romano dan yang lainnya adalah contoh-contohnya. Produk kedelai seperti saus kedelai, kedelai, saus teriyaki daging bungkusan atau berumur, acar ikan dan bir juga harus dihindari jika Anda ingin mendapatkan tidur senyenyak mungkin.

8. Makan malam besar

Selama beberapa tahun terakhir, penelitian tentang diet telah merekomendasikan hasil untuk makan malam 3-4 jam sebelum tidur. Hal ini perlu dilakukan untuk memberi waktu berlangsungnya proses pencernaan. Memakan makanan (besar) dekat dengan waktu tidur membuat beberapa hal yang tidak menyenangkan seperti saat tidur yang tidak nyaman dan akan mengganggu kualitas tidur.

Hal ini terjadi karena makanan butuh metabolisme yang cukup dan metabolisme terjadi pada saat istirahat selama tidur. Sering makan besar berdampak pada kualitas metabolisme dan tidur Anda sehingga memang harus dijauhi.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: