Ini cara ampuh tinggal di hotel dengan biaya murah

Setiap tahun biaya menginap di hotel kadang naik kadang turun. Di prediksi kenaikan pertahun bisa lebih dari 25 persen dari tahun sebelumnya. Maka tamu hotel harus mengetahui caranya menghemat uang pada saat memilih hotel atau pada saat tinggal di hotel. Untuk menentukan hotel mana yang memiliki penawaran terbaik, maka Anda tidak bisa melihat harga per malam nya saja. Ada banyak faktor lain yang harus dipertimbangkan untuk membantu Anda menghemat uang, pada saat booking dan selama menginap di hotel.

Situs traveler save.70.com memberikan beberapa tip untuk membantu membuat keputusan bagus saat mencari hotel dan pada saat tinggal dihotel dengan biaya yang murah.

1.Cari harga paling menguntungkan

Coba perhatikan apakah ada pelayanan ekstra yang diberikan pihak hotel. Makin banyak layanan ekstra yang bisa diambil semakin bagus karena semakin sedikit uang yang dikeluarkan saat menginap di hotel. Dalam hal ini, kemampuan berkomunikasi dengan pihak hotel untuk mendapatkan layanan ekstra sehingga tidak ada uang lebih yang keluar sangat dibutuhkan.

hotel

hotel

Layanan ekstra yang umumnya bisa didapatkan adalah makan pagi tanpa bayar, gratis wi-fi dan makanan gratis untuk anak. Selain itu, buah, kopi dan teh yang ada di lobby hotel yang sudah termasuk didalam biaya kamar, juga bisa dimanfaatkan selama tinggal di hotel.

Tinggallah di hotel yang berada diluar pusat kota. Ini adalah cara yang paling bagus terkait biaya transportasi pada lokasi yang anda ingin tuju apakah dekat atau jauh dengan hotel. Anda juga bisa mencoba untuk menginap di wilayah kampus kota, atau cari hotel yang lebih terjangkau dengan restoran murah yang berlimpah dan transportasi umum yang nyaman

Hindari mencari hotel pada saat akhir pekan. Pengelola hotel yang berada di tempat-tempat populer secara teratur menaikkan biaya menginap hotel pada hari Jum’at dan Sabtu. Bahkan, pada beberapa hotel, kenaikan biaya inap bisa hingga tiga kali lebih tinggi dari biaya menginap pada Minggu hingga Kamis Malam.

Carilah hotel khusus bisnis. Pada saat kondisi bisnis sedang turun, biaya kamar hotel yang biasa dipakai para profesional juga akan diturunkan oleh pengelola hotel, misalnya pada saat akhir pekan dan hari libur. Hal ini bisa membuat Anda mendapatkan kemewahan tempat menginap dengan harga yang lebih miring.

Gantilah ke suite room. Jika  teman yang diajak dalam perjalanan jumlahnya banyak, suite room bisa lebih murah daripada harus jadi satu atau kamar pisah.

Dengan menggunakan suite room, pihak hotel menawarkan lebih banyak ruangan dan kadang tempat tidur juga. Dengan begitu, semua orang tidak lagi jadi satu di kamar yang kecil dan orang dewasa tidak harus pergi tidur lebih awal agar mereka tidak terbangun oleh anak-anak mereka yang tidur bergulung-gulung tak karuan.

Ikutlah jadi anggota imbalan.Apakah anda biasanya tinggal pada hotel yang sama atau hotel berjaringan saat bepergian? Jika ya, daftarkan diri anda pada program imbalan hotel itu.

Tidak hanya untuk menaikkan nilai pada tiap kali tingal di hotel itu, anggota imbalan juga bisa digunakan untuk mendapatkan tinggal gratis pada lain waktu. Dengan ikut anggota imbalan, juga memberi kesempatan untuk memperoleh penawaran eksklusive yang dapat menghemat biaya inap anda lebih besar.

2. Berhematlah saat menginap

Caranya? Perilah keluar hotel saat waktunya makan. Meskipun layanan hotel sepertinya sangat menarik, harga makanan pada menu bisa dua kali dari yang anda akan bayar dengan makanan yang ada di restoran.

Pihak hotel selalu menarik persenan dalam tagihan yang biasanya tersamarkan sebagai biaya antar. Kebanyakan tamu tidak tahu hal ini dan bahkan memberi tip tambahan pada tagihan pada saat pelayan membawakan makanan tamu.

Bawa sendiri makanan ringan anda atau beli di toko grosir yang lebih bagus harganya daripada biaya tiap item makanan ringan di mini bar hotel. Harga makanan ringan di mini bar hotel begitu tingg. Selain itu, jangan pernah berfikir untuk mencoba menggantinya dengan makanan yang sama dari yang ada. Jika hal tersebut dilakukan, sudah pasti akan ada pembayaran ekstra yang harus keluar mengingat banyak mini bar hotel memiliki sensor untuk mengetahui secara tepat makanan apa yang sudah diambil dan kapan.

Mintalah kamar hotel di pojokan. Cara ini juga mampu membuat uang yang Anda keluarkan untuk menginap di hotel lebih efisien. Ruang kamar hotel di pojokan biasanya sedikit lebih luas daripada ruang kamar biasa yang memberi anda penawaran lebih baik untuk uang Anda.

Pada waktu Anda check ini, tanya apakah ada kamar hotel yang di pojokan. Agar lebih mudahnya lakukan hal tersebut pada saat mendekati saat check in. tapi sebelum banyak tamu muncul untuk minta kunci mereka. Anda juga bisa menelpon terlebih dulu dan meminta kamar pojokan pada saat Anda melakukan pemesanan. (Joe)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: