Seperti ini jadinya jika Honda CB1100 kembali dipermak, keren lho!

Banyak orang menyukai motor-motor bergaya tempo dulu. Selain karena keontetikan tampilan dan ciri khas, motor-motor tempo dulu memiliki nilai antik yang tidak akan ada pada motor-motor era modern. Nah, bagaimana jadinya jika motor-motor zaman dulu seperti Honda CB1100 kembali diproduksi? Tentu dengan performa yang lebih modern dan mantap namun tetap mempertahankan desain aslinya.

Pertanyaan semacam inilah nampaknya yang ingin Honda jawab. Sebagai salah satu pabrikan otomotif paling “berumur”, Honda sudah melahirkan beragam tipe motor jauh sebelum era milenium di tahun 2000an.

Foto: response

Foto: response

Seperti dilansir dari otosia, Jumat (16/01/2015) Honda berencana merilis ulang atau tepatnya merestorasi tunggangan favorit Honda era 90an yaitu Honda CB1100. Dengan konsep edisi terbatas, Honda CB1100 EX ABS Limited Edition direncanakan akan rilis pada 26 Januari di Jepang. Pastinya Honda tetap mempertahankan karakter tampilan Honda CB1100 EX ABS Limited Edition yang gagah dan antik.

Meskipun tetap orisinil, toh Honda tetap menambahkan komponen-komponen lain yang membuat Honda CB1100 EX ABS Limited Edition semakin ciamik. Diantaranya, velg-velg alumunium yang lebih kuat dan stylist. Serta pengurangan bobot motor sebanyak 2 Kg, membuat manuver-manuver anda di jalan raya lebih lincah dan mudah. Sayang Honda tidak memberikan opsi warna lain selain warna utama Candy Alizarin Red.

Motor jadul bukan berarti teknologi juga jadul. Honda membenamkan teknologi transmisi DOHCT 4-cylinder dengan sistem pendingin oli dan udara. Lima pilihan kecepatan gigi dengan 49 torsi. Dan pastinya teknologi Programmed Fuel Injection alias PGM-FI yang bisa menghemat motor antik berkapasitas 1140 cc.

Dan kecepatan maksimal yang diperkirakan bisa mencapai 115 KM/Jam. Dengan harga prediksi pasar sekitar €12278, Honda CB1100 EX ABS Limited Edition layak menjadi target anda tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: