Gogoro Smartscooter, Skuter listrik keren yang bisa dicas beberapa detik

Kendaraan listrik saat ini memang tengah didorong untuk lebih berkembang di berbagai negara. Selain penghematan BBM, motor atau mobil listrik juga lebih ramah terhadap lingkungan. Tetapi tentu banyak kendala yang harus dihadapi oleh para produsen untuk menghasilkan kendaraan listrik yang sesuai dengan keinginan para pelanggannya. Sepertinya, salah satu kendala tersebut dilihat oleh Gogoro, sebagai sebuah peluang emas.

Gogoro SmartScooter

Dalam perhelatan produk inovativ 6-9 Januari ini, Gogoro memperkenalkan sebuah skuter pintar pertama di dunia yang memiliki solusi dari ribetnya kendaraan listrik lain. Permasalahan yang sering dihadapi kendaraan listrik adalah masalah pengisian baterai yang biasanya memakan waktu sangat lama. Gogoro merupakan perusahaan yang mengembangkan produk ramah lingkungan, dan ‘2015 Gogoro SmartScooter’ adalah karya terbaru mereka untuk dunia otomotif.

Kios Baterai Isi Ulang Motor Listrik Gogoro

Desain yang ditampilkan terlihat simpel, elegan, dan modern. Secara umum tak jauh berbeda dengan skuter pada umumnya. Tetapi yang paling menarik, adalah kemampuan charging baterai motor ini, bisa dilakukan dalam waktu yang cepat. Bukan hanya hitungan menit atau jam, tetapi detik.

Inovasi yang dihadirkan Gogoro memang terbilang canggih. Untuk mengisi baterai hingga penuh hanya dibutuhkan waktu beberapa detik. Itupun, masih bisa lebih cepat lagi dengan kios baterai isi ulang. Jadi, ke depan Gogoro akan membuat kios baterai isi ulang di kota-kota. Ketika pengguna Gogoro Smartscooter kehabisan baterai, bisa segera menggantikan baterai yang dayanya habis dengan baterai yang tersedia.

Komponen baterai yang dimiliki skuter ini bersifat un-plug atau bisa dibongkar. Sehingga para pengguna nantinya bisa membongkar pasang dengan mudah dan cepat.

Urusan mobilitas, SmartScooter dari Gogoro ini mampu mengeluarkan tenaga 8,6 hp dan torsi 24 Nm yang membuat motor ini mampu melaju hingga kurang lebih 100 km/jam dengan jarak tempuh 100 mile atau sekitar 100 km.

Seperti apa bentuknya? Saksikan video dibawah ini :

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: