Salah satu motor kustom terbaik di dunia, Yamaha XV950R berbentuk Scrambler

Meski memiliki moge adalah sebuah kebanggaan tersendiri, tetapi rupanya banyak para pemilik yang masih belum puas dengan tampilan moge nya sehingga kembali dimodifikasi. Apalagi untuk seorang builder dimana membuat sebuah motor kustom adalah sebuah kecintaan. Kali ini, Momotmania akan menampilkan salah satu karya builder dunia bernama Greg Herman yang menghadirkan Yamaha XV950R dalam wujud Scrambler.

Yamaha XV950R Star Bolt 2014

Hebatnya, motor kustom karya Greg masuk dalam 10 besar motor kustom terbaik dunia. Menurut informasi, karya in dibuat sang builder atas inspirasi motor klasik Yamaha yang juga memiliki aroma Scrambler era tahun 60-70an. Kemudian, Greg harus mengganti baju-baju si Yamaha XV950R untuk memenuhi keinginannya.

Yamaha XV950R Star Bolt 2014 2

Selain itu, Greg juga harus melakukan ubahan pada beberapa sektor penting di motornya. Pertama, ia mengubah sasis belakang, kemudian jok, knalpot, side cover, ban, engine protector. Subframe atau sasi belakang harus ia ubah guna menempatkan fender mungil dan dudukan jok tipis.Sementara side cover dibuat untuk membuat kesan klasik semakin kental.

Yamaha XV950R Star Bolt 2014 3

Sektor ban tentu tak bisa lepas dari sasaran ubahan Greg. Jelas, untuk memberikan nyawa motor penggaruk tanah, ban juga diubah menjadi lebih garang. Pipa sistem knalpot pun harus diatur ulang untuk menyesuaikan posisi. Untuk menambah kesan scrambler yang makin klasik, Greg menempatkan engine protector pada bagian bawah gear-box dengan aksen berlubang.

Yamaha XV950R Star Bolt 2014 4

Meski tampil dengan grafis sederhana, tetapi Scrambler buatan Greg tetap tampil mengesankan. Perpaduan antara pemilihan warna kuning, hitam dan beberapa aksen putih tampil serasi dan terlihat klop.

Sobat Momotmania lebih suka versi aslinya atau versi Scrambler karya Greg? Atau sedang penasaran dengan Ducati Scrambler yang kemungkinan bakal rilis di Indonesia?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: