Daftar motor Indonesia yang tidak akan diproduksi lagi di 2015

Daftar motor Indonesia yang tidak akan diproduksi lagi di 2015 - Beberapa produsen motor di Indonesia dipastikan tidak akan meneruskan pembuatan beberapa model untuk tahun depan. Untuk menggantikannya, mereka telah menyiapkan seri terbaru yang lebih canggih dan modis.

Nah, berikut ini adalah daftar motor Indonesia yang tidak akan diproduksi lagi di 2015

Honda CS-1

Honda CS-1

Honda CS-1 ini ‘disuntik mati’ karena penjualannya dianggap tidak sesuai dengan ekspektasi Honda. Thomas Wijaya  selaku Deputi General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengakui bahwa betul penjualan Honda CS-1 tidak memenuhi target yang diinginkan.

Honda BeAT FI

Honda BeAT FI

Menurut kabar terbaru, Honda mempunyai motor matik terbaru BeAT eSP Series, yang merupakan teknologi terbaru yang nantinya akan menghentikan pembuatan dan juga penjualan BeAt FI.

“BeAT FI akan kita discontinue atau tidak akan dijual lagi,” ungkap Margono di Kawasan Industri Indotaisei beberapa saat yang lalu kepada media.

Kawasaki Ninja 150

Kawasaki Ninja 150

Selain Honda, Kawasaki juga membuat langkah final untuk menghentikan produksi dan penawaran baru untuk Ninja 150 2 tak. Motor model 2 tak dianggap tidak lagi memenuhi syarat emisi yang kian ketat.

Meski diumumkan tahun 2014, tapi ‘suntik mati’ Ninja 150 2 tak ini akan mulai dilakukan Kawasaki pada pertengahan tahun 2015. Hal itu diketahui saat Kawasaki meluncurkan Ninja RR Mono.

Model motor Suzuki

Berikutnya Suzuki juga melakukan langkah serupa dengan menghentikan pembuatan beberapa model, di antaranya Shooter, Shogun Axelo, Nex dan Hayate.

Nex dengan sistem karburator juga dihentikan, antara lain NEx kode produksi UD110EE, UD110EZ dan UD110NEZ. Sedangkan Hayate ada dua varian yakni UK125SC dan UK125ZSC yang diberhentikan produksinya. Kemungkinan ini adalah Hayate edisi khusus.

Kemudian beberapa varian seperti Let’s, Sky Drive dan Smash Titan akan dihentikan sepenuhnya.

Yamaha Fino Karburator

Yamaha Fino
Pada awal tahun 2014, Yamaha Indonesia meluncurkan motor matik retro Fino dengan teknologi injeksi. Lahirnya Fino injeksi sudah otomatis ‘membunuh’ Fino versi karburator.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: