Woalah New Suzuki Smash FI 2015 fuel injection ternyata juga diluncurkan kemarin

Konsentrasi penggemar produk Suzuki pada Satria FU150 MotoGP Edition ternyata mengalahkan perhatian pada produk baru lain dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang juga diluncurkan barengan dengan Moto GP Edition itu. Apa itu?

Ya, ternyata berberangan dengan peluncuran Satria FU150 MotoGP Edition, dalam gelaran  kualifikasi SIC 2014 juga dilakukan peluncuran motor bebek teranyar mereka: Suzuki Smash FI. Ini motor sebenarnya masih satu generasi dengan Suzuki Shooter.

Kang Akbarul Junaidi dari otonity.com menulis, secara mesin maupun basic dimensi, Suzuki Smash FI tidak jauh berbeda dengan Suzuki Shooter. Hanya saja perbedaan yang paling mencolok adalah motor bebek New Suzuki Smash ini telah dilengkapi dengan teknologi fuel injection.

Artinya apa? Ya motor ini bisa dipastikan jauh lebih hemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan. Untuk desainnya sendiri menurut Kang Akbarul terlihat lebih mewah berkat tampang depan yang mengadopsi sistem lampu sein terpisah dengan lampu utama. Hanya saja model speedometer masih memakai fitur analog yang menampilkan informasi mengenai kecepatan, bahan bakar dan lain sebagainya.

 

Suzuki Smash FI fuel injection (otonity.com)

Suzuki Smash FI fuel injection (otonity.com)

Yohan Yahya selaku GM Marketing 2W PT SIS mengatakan bahwa teknologi injeksi tersebut baru pertama kali ini disematkan pada motor bebek Suzuki Smash tersebut sedangkan pada model lama masih memakai sistem pengapian karburator. Pihaknya juga berharap dengan diluncurkannya New Suzuki Smash FI 2015 ini mampu mendongkrak kembali ketenaran Suzuki Smash yang sempat mengalami ketenaran pada beberapa tahun silam.

Pihak Suzuki Indonesia juga berharap meskipun pasar motor bebek saat ini sudah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya namun diharapkan kehadiran motor terbarunya tersebut mampu bersaing dengan para kompetitor lainnya, sekedar info bahwa New Suzuki Smash FI 2015 dilepas dengan harga Rp 13,85 juta dengan status on the road Jakarta dan memiliki mesin berkapasitas 115 cc.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: