Ini spesifikasi Suzuki Satria FU150 MotoGP Edition untuk balap

Suzuki Satria FU150 MotoGP Edition sudah resmi diluncurkan dengan harga hampir menyentuh 20 juta rupiah OTR Jabotabek. MotoGP Edition ini menandani momentum kembalinya Suzuki di kancah MotoGP dunia untuk musim kompetisi 2015 mendatang. Di sisi lain, Suzuki juga mengadakan pencarian para pembalap berbakat yang akan diadu ke level lebih tinggi pada ajang Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Satria Cup Seri 1 yang dilangsungkan di Sirkuit Brigif 15 Kujang II pada Minggu (28/12/14).

Spesifikasi Suzuki Satria FU150 MotoGP

Dikabarkan Dapurpacu, Minggu (28/12/14), mesin Suzuki Satria FU150 MotoGP Edition yang digunakan untuk balap sebenarnya tak mengalami banyak perubahan dari versi standar. Hanya ada beberapa parti yang diganti. Seperti dituturkan oleh Felix Judianto yang menjabat sebagai Technical Advisor SIS (Suzuki Indomobile Sales).

“Mesin motor ini semuanya standar, seperti ruang bakar. Hanya beberapa part saja yang kami ganti. Tapi settingan pilot jet dan main jet kami sesuaikan dengan sirkuitnya, seperti di Sirkuit Brigif ini kami pakai pilot jet 38 dan main jet 108,” ungkap Felix.

Meski pada ruang bakar standar, tetapi Felix menambahkan bahwa karburator yang digunakan pada Suzuki Satria FU150 MotoGP Edition untuk balap tersebut merupakan aplikasi PWK28 Uma.

Masing-masing pembalap mendapat settingan yang sama. Termasuk jika ada pembalap yang meminta perubahan settingan, Felix mengatakan timnya tidak dapat mengabulkan permintaan tersebut. Meskipun hanya diubah sedikit dari spesifikasi standar, tetapi menurutnya Suzuki Satria FU150 tersebut sudah bisa melaju lebih kencang daripada kondisi standar. Hal itu juga dipengaruhi oleh skill masing-masing pembalap yang menggunakan motor.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: