Bocoran spesifikasi dan harga Yamaha Jupiter MX King 150 teranyar

Tak sabar menantikan Yamaha MX King 150? Simak dulu bocoran spesifikasi dan harganya.

Diantara seabreknya deretan motor bebek yang beredar di tanah air, Suzuki Satria F adalah salah satu raja di kelas bebek underbone 150 cc. Bagaimana tidak, hampir tidak ada pesaing yang setara dari pabrikan lain untuk setidaknya bersaing dengan Satria F, apalagi mengebiri peredaran F di jalanan. Dan kabar mengenai Yamaha Jupiter MX King 150, tentu menjadi angin segar tersendiri bagi iklim otomotif tanah air.

Yamaha Exciter 150 aka MX King 150

Di Vietnam, motor yang kabarnya bakal bernama MX King 150 ini sudah diluncurkan dengan nama Yamaha Exciter 150. Mengobati rasa penasaran momot mania semua, ada beberapa bocoran spesifikasi dari Exciter 150 yang kemungkinan besar juga akan tertanam pada Yamaha Jupiter MX King 150 nantinya.

Spesifikasi Yamaha Jupiter MX King 150

Mesin

Perubahan pada sisi mesin ini mutlak dilakukan untuk bersaing dengan Satria F yang memiliki mesin 150 cc. Begitu pun dengan MX King, yang akan memakai mesin 150 cc dengan teknologi injeksi. Dengar-dengar, mesin yang digunakan pada MX King anyar ini memiliki diamter silinder yang sama dengan Vixion /  R15 yaitu 57 mm dan langkah pison 58,7 mm. Semburan dayanya sebesar 15,4 HP di 8500 rpm, dengan torsi 13,8 Nm pada 7000 rpm. Generasi sebelumnya, MX 135 cc hanya berbekal diameter silinder 54 mm.

Kompresi 10,4:1 yang dimiliki MX King yang memiliki 5 percepatan juga sepertinya membuat motor ini meminta asupan Pertamax untuk menghidupnya sehari-hari. Apalagi, dengan selisih yang tidak terlalu jauh, sayang jika harus dicekoki bensin.

Sekilas seperti itulah mesin yang akan diusung MX King 150. Secara head to head, mungkin harus ditunggu motor ini benar-benar mengaspal di jalanan. Karena jelas, dihadirkannya Yamaha MX King 150 yang mengusung tagline “The King Street Fighter” ini adalah demi merusak dominasi Suzuki Satria FU 150 dikelasnya.

Bodi dan dimensi

Detail Yamaha Exciter 150 aka MX King 150

Yamaha Jupiter MX king 150 dibekali pula dengan mono shock belakang, dengan cakram ganda beda ukuran. Di depan, ada cakram berukuran 245 mm sementara di belakang berukuran 203 mm. Velg nya menggunakan ukuran 17 inci dengan ban tubeless 70/90 untuk roda depan, dan 120/70 untuk bagian belakang.

Dimensi Yamaha MX King yaitu memiliki panjang 1.970 mm, dengan lebar 670 mm, dan tingi 1.080 mm. Gorund clearance nya 135 mm dengan sumbu roda 1.290 mm. Kabarnya lagi, Yamaha MX King 150 bahkan lebih enteng dibandingkan Jupiter MX 135 cc yang selama ini beredar di Indonesia.

Dengan kapasitas mesin yang meningkat, Yamaha tetap mengedepankan kenyamanan urusan fisik sehingga persiapan yang mendalam dan matang diperlukan untuk menghasilkan MX 150. Sehingga kenyamanan dan ekspektasi para calon rider pun bisa terpenuhi.

Menariknya, Yamaha Exciter 150 atau MX King 150 ini sudah mengadopsi teknologi yang sudah cukup canggih seperti Yamah R-Series. Diantaranya adalah speedometer digital dengan takometer analog, dan juga desain yang futuristik dan seperti memiliki keterkaitan dengan serial R dari Yamaha.

Yamaha Exciter 150 aka MX King 150 Biru

Harga Yamaha Jupiter MX King 150

Sedikit mengejutkan, karena di Vietnam Yamaha membanderol harga Jupiter MX King 150 sekitar 26,4-26,7 juta untuk dua tipe yang dijual yaitu GP dan RC. Tentu saja, kita berharap Yamaha tidak akan semahal itu memberi banderol jagoan anyarnya di Indonesia. Apalagi, harganya cukup jauh dibandingkan dengan pesaingnya Satria F150 dan mendekati Yamaha R15.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: