Fantastis, foto hitam putih ini terjual 80,5 miliar!

Sudah barang tentu sebuah foto dengan harga selangit ini akan membuat orang tercengang. Foto hitam putih yang sepintas mungkin terlihat biasa, namun bila melihat harganya anda pasti nyaris tak percaya. Foto yang diberi judul Phantom ini terjual ke seorang kolektor pribadi seharga £4.1 juta atau sekitar 80,5 miliar Rupiah.

Foto berharga selangit ini adalah karya seorang seniman fotografer bernama Peter Lik. Tak hanya Phantom, sebelumnya salah satu karyanya juga telah masuk dalam 20 foto paling mahal, yaitu berjudul One yang pernah terjual dengan harga £640000 atau sekitar 12 miliar rupiah. Fotonya One merupakan foto warna-warni refleksi sungai.

foto hitam putih ini terjual 80 miliar2Phantom, sebuah foto hitam putih yang menunjukkan keindahan sorotan cahaya yang masuk ke dalam lubang celah Antelope Canyon, Arizona. Lik adalah seorang pecinta foto alam. Dengan memotret landscape alam ia ingin memberikan inspirasi pada orang yang melihatnya.

foto hitam putih ini terjual 80 miliar3

“Tujuan dari semua foto adalah untuk menangkap kekuatan alam dan menyampaikannya denga cara menggugah seseorang untuk merasa bergairah dan terkoneksi ke gambar,” kata Lik.

Lebih lanjut, pembeli foto berjudul Phantom tersebut merahasiakan identitasnya karena alasan keamanan dan privasi, dan lebih memilih untuk melakukan bisnisnya melalui firma hukum Glaser Weil Fink Howard Avchen & Shapiro. 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: